-->
fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Hewan Penghasil Makanan - Hewan adalah makhluk hidup yang dekat dengan manusia. Manusia kerap memanfaatkan hewan baik untuk diambil manfaatnya seperti daging dan susunya maupun dijadikan mereka sebagai teman hidup atau memeliharanya. Termasuk dengan hewan-hewan berikut, manusia memanfaatkan segala yang dimiliki hewan-hewan ini sebagai Hewan Penghasil Makanan.

1. Hewan Penghasil Makanan Panda
Hewan imut ini bagi masyarakat China benar-benar hewan yang banyak memberikan berkah. Hal ini terbukti saat seorang petani berhasil membuat teh yang diambil dari sisa-sisa kotoran hewan menggemaskan ini. Penemuan berawal dari seorang mantan guru bernama An Yanshi, saat dirinya mencoba untuk bertani dan menemukan kotoran panda disekitar rumahnya. Dengan ide briliannya An Yanshi kemudian membawa kotoran pada tsb.dan mengekstrasikannya menjadi teh yang dapat diminum.

Hewan Hewan Penghasil Makanan

2. Burung Walet
Hewan penghasil makanan ini memproduksi sarang burung walet. Dengan kakinya yang pendek, burung walet jarang sekali ditemukan berdiri diatas tanah. Burung Walet lebih senang hidup menggantung didalam gua disekitar pantai. Dengan kebiasaannya ini burung walet membuat sarang yang menempel di dinding-dinding gua. Sarang yang terbuat dari air liurnya sendiri ternyata memiliki khasiat yang dipercaya baik untuk kesehatan tubuh manusia.

Burung Walet

3. Semut Penghasil Madu
Selain lebah ternyata semut juga bisa menghasilkan madu yang dapat dikonsumsi oleh manusia. Jenis semut madu ini banyak ditemukan di Australia, dimana masyarkat Aborigin sering menggali tanah dan mengolah madu yang rasa manisnya tak kalah dari madu lebah. Semut Madu memiliki ciri berupa garis melingkar disekitar perutnya.


4. Musang Penghasil Kopi Luwak
Musang tak selalu berbulu domba, namun musang ini bisa juga sebagai hewan penghasil makanan atau minuman yakni Kopi Luwak. Kopi yang dihasilkan musang mempunyai keharuman yang khas. Kopi yang dihasilkan Musang/Luwak ini lahir dari ketidaksengajaan para petani Indonesia pada masa penjajahan Belanda.

Musang Penghasil Kopi Luwak

Pasalnya pada saat itu para petani dilarang menikmati kopi hasil panennya sendiri. Biji kopi yang dipanen petani hanya boleh dinikmati oleh Belanda saja. Akibatnya petani yang ingin menikmati kopi terpaksa memungut biji kopi yang dihasilkan oleh Luwak.
Artikel Terkait

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a comment