-->
fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp

Songkrang Festival Siram Air di Thailand

Songkrang Festival Siram Air di Thailand - Songkrang adalah festival air untuk merayakan tahun baru tradisional Thailand yang jatuh pada pertengahan bulan April.
Pada awalnya admin ingin memberi Info Wisata Songkrang ini selengkap lengkapnya, namun apa daya tangan tak sampai (hehe). Biarlah ini jadi tugas baru buat Mas Budi Jolong untuk melengkapinya dengan Tips Wisata Murah -nya.

Songkarang Festival Siram Air di Thailand

Dalam perayaan Songkrang ini warga Thailand dan wisatawan saling menyiram air, menyemprot serta  mengusap bedak basah kepada siapapun yang turun ke jalan. Dengan berbekal ember dan pistol air mereka saling menyerang siapa saja dengan air hingga basah kuyup.

Pada Festival Songkrang ini warga tidak boleh marah jika tersiram air, ini karena air sebagai simbol untuk memebrsihkan dosa di tahun lalu. Ajang ini juga menjadi kesempatan bagi warga setempat untuk melupakan sejenak kemelut politik yang melanda dalam beberapa bulan terakhir.

Songkrang berlangsung selama empat hingga lima hari, festival Songkrang bertepatan dengan perayaan tahun baru di beberapa negara di Asia Selatan dan Asia Tenggara

Sumber gambar :
Artikel Terkait

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a comment