-->
fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp

Alfabetis Internasional Dan Lokal

Alfabetis Internasional Dan Lokal -  Bukan saja para pengguna Rakom/Radio Komunikasi, tapi pada umumnya kita sudah mengenal kode-kode atau Sandi Alfabet ini. Ya  minimal dengar kode atau sandi alpabet yang diucapkan akctor di film-film, terutama film perang. "Halo Bravo Lima apakah kau sudah mendekat pada posisi target, disini Bravo Hotel memanggil ?"

Alfabetis Internasional Dan Lokal

Banyak jenis Sandi Alfabet di dunia ini, ada Sandi tukang sol sepatu, ada Sandi penjual bakso keliling (Humor red :P) ada Sandi alfabet Alfabet Pramuka, Sandi Alfabet Polisi, Sandi Penerbangan dan Sandi untuk para pengguna radio komunikasi, baik itu RAPI ataupun ORARI.

Alfabetis Internasional Dan Lokal. Alfabetis mengandung arti ajaan kata yang sering digunakan untuk mendapatkan atau menunjukkan identitas yang benar. Semacam Rumah Sakit, kita sebutkan Romeo Siera. Seperti hal-nya Kode Teen atau Kode Sepuluh, Kode Sandi Alfabet ini berguna dalam berkomunikasi agar pembicaraan kita mudah dipahami dan efisien.

Alfabetis Lokal :

A = AMBON
B = BANDUNG
C = CEPU
D = DEMAK
E = ENDEH
F = FLORES
G = GARUT
H = HALONG
I = IRIAN
J = JEPARA/JAKARTA
K = KENDAL
L = LOMBOK
M = MEDAN
N = NAMLEA
O = OPAK
P = PATI
Q = QUIBEK
R = REMBANG
S = SOLO
T = TIMOR
U = UNGARAN
V
W = WILIS
X = EXTRA
Y = YONGKI
Z = ZAENAL

Alfabetis Internasional :

A = ALPHA
B = BRAVO
C = CHARLIE
D = DELTA
E = ECHO
F = FOXTROT
G = GOLF
H = HOTEL
I = INDIA
J = JULIET
K = KILO
L = LIMA
M = MIKE
N = NOVEMBER
O = OSCAR
P = PAPA
Q = QUIBECK
R = ROMEO
S = SIERRA
T = TANGO
U = UNIFORM
V = VICTOR
W = WHISKEY
X = X-RAY
Y = YANKEE
Z = ZULU

Anda mau berhalow-halow ? Hapal dulu Alfabetis Internasional dan Alfabetis Lokal agar komunikasi anda anda bisa berjalan mulus.

Happy Blogging !
Artikel Terkait

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a comment