-->
fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Jika Nama Er'end Lahir Dari Sebuah Proses, lalu nama Sugiono apakah cuma sebuah nama Pemberian dalam tanda kutip? - Ya ini merupakan satu pertanyaan dari lubuk hati saya, ketika lahir sebuah kecemburuan atas ketidak-beresan dalam sebuah sistem. Sebenarnya untuk mengejar tema artikel ini, mungkin lebih tepat bila kita kasih judul Mari Menghapal Kode Morse.

Jika Nama Er'end Lahir Dari Sebuah Proses ?

Teringat akan kenangan dulu betapa tertatih-tatihnya saya dalam menghapal Kode Morse hanya untuk mendapakan lisensi sebuah Nama Panggil di Orari. Saya gagal mendapatkan Callsign karena lemot dalam menghapal kode morse ini. YB1BBT menyarankan untuk membuat Key ketuk morse dari bekas piano mainan anak bila tak bisa beli alat ketuk kode morse asli.

Kode Morse adalah satu syarat kecakapan untuk bergabung di Orari. Ada banyak proses selain mahir menggunakan Kode Morse untuk bisa bergabung di organisasi Orari ini. Ada banyak tahapan yang harus dilalui untuk benar-benar menguasai perangkat selain bisa berbicara.

Intinya..., Jika Nama Er'end Lahir Dari Sebuah Proses, maka tak mudah kita menyandang gelar, nama panggil atau apapaun itu. Karena setiap nama panggil atu gelar  ada pertanggung-jawabannya baik itu secara moril ataupun secara moral.

Balik ke laptop...
Kode Morse adalah metode penyampaian informasi teks sebagai rangkaian nada on-off, lampu, atau klik yang bisa langsung dipahami oleh pendengar tanpa peralatan khusus. Kode Morse pertama kali diperkenalkan oleh Samuel F. B. Morse, seorang penemu telegraf.

Setiap simbol Kode Morse mewakili karakter teks (huruf atau angka) atau prosign dan diwakili oleh urutan titik dan garis yang unik. Untuk belajar kode morse yang harus diperhatikan adalah niat, kesempatan dan senang dari irama/bunyi kode morse itu.

Next >>> pada Belajar Kode Morse Dengan Mudah

Happy Blogging !
Artikel Terkait

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar