-->
fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Membuat Template Blog Valid HTML5 - Fase awal seorang blogger awam seperti admin Er'end Net ini tak jauh berkutat dari mengurus kebersihan template blognya. Bersih dalam artian bebas dari kesalahan penulisan kode (koding) html. Meminimalisir Error dari ketentuan Google bahwa template kita sekarang harus valid HTML5.

Membuat Template Blog Valid HTML5

Menurut tengga saya, Sam Waren dolo tinggalnya di Waropen, sekarang beliau menjadi Manager of Marketing and Partnerships, RankPay mengatakan bahwa 40% pengguna internet menutup halaman brousernya bila loading halaman tersebut lebih lama dari 3 detik. Masuk akal juga ketika kita mengingkan template blog kita bersih dari segala error agar cepat dalam membuka halaman.

Bukan keinginan muluk bila kita mengingkan template 100% Valid HTML5, karena validnya sebuah template mementukan faktor kecepatan dalam pembukaan halaman bagi pemirsa. Saya masih mengingat kata beliau "It’s no secret that site speed is a ranking factor when it comes to On-Page SEO".

Kali ini Er'end Net hanya berbagi rasa, karena fase-fase Membuat Template Blog Valid HTML5 ini tidak akan cukup 2 halaman untuk menjelakasnnya. Nanti Insya Alloh kita berbagi cara pada artikel selanjunya.

Template Blog Er'end Net hasil pengecekan pada Structured Data Testing Tool Google

Template Er'end net hasil dari pengecekan pada PageSpeed Insights

Template Er'end Net hasil dari pengecekan pada CSS Validation Service

Template Er'end Net hasil pengecakan pada Markup Validation Service

Dan yang terakhir ini adalah hasil dari pengecekan pada GTMetrix

Intinya....kalaupun kita awan tentang html bila ada kemaun keras untuk bisa, maka hasil akan kita raih manis seperti "penjelasan tanpa kata ataupun tulisan" yang saya sertakan dalam gambar-gambar artikel Membuat Template Valid HTML5 ini. Kita bertahap belajar, karena yang instant di dunia ini cuma mie.

Happy Blogging !
Artikel Terkait

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar