-->
fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Saracen Menebar Hoax Demi Rupiah - Dengan terbongkarnya kelompok Saracen yang memperdagangkan informasi HOAX serta Ujaran Kebencian, membuka mata kita untuk tidak serta merta mempercayai apa yang ada di media sosial. Saracen sengaja menciptakan berita bohong atas pesanan orang termasuk juga isu-isu sara.

Saracen Menebar Hoax Demi Rupiah

Cara Kerja Saracen, pertama membuat situs dengan nama saracennews.com dan membuat struktur kelompok agar terlihat resmi. Situs ini berisi berita yang sedang Trend dan menyelipkan berita HOAX berupa tulisan, gambar, meme, dan video. Admin Saracen juga membuat 800.000 akun palsu, menggunakan banyak Sim Card sebagai penghilang jejak.

Motif Saracen tak lain hanya karena gepokan Rupiah, tak tanggung-tanggung kelompok Saracen membuat proposal penawaran pembuatan konten ujaran kebencian dengan Isu Sara dan Hoax senilai Rp.75 Juta sampai Rp.100 Juta.
Artikel Terkait

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a comment