-->
fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Membentuk Berat Badan Ideal - Memiliki bentuk tubuh indah adalah impian semua orang, bahkan ada yang berusaha menjaga berat badannya agar tidak lebih dari standar yang ditentukan. Akan tetapi apakah selalu benar kalau kurus itu selalu ideal atau badan berotot selalu sehat. Jangan-jangan orang kurus lebih banyak penyakit dibandingkan yang berbobot tubuh lebih ?

Membentuk Berat Badan Ideal

Banyak Cara Menghitung Berat Badan yang Ideal, padahal berat badan itu tergantung pada usia, jenis kelamin dan kemampuan tubuh. Bahkan penyakit dalam tubuh juga perlu diperhitungkan. Lalu bagaimana cara yang tepat agar mempunyai berat tubuh yang ideal ?

Berat Badan yang Ideal untuk dewasa (usia lebih dari 18 thn, kurang dari 40thn) dapat dihitung dengan mengetahui TB (Tinggi Badan) dikurangi 100 kemudian dikali 90%. Kalau usia lebih dari 40thn hanya dihitung dari TB dikurangi 100.

Membicarakan Berat Badan Ideal tak terlepas dari komposisi masa tubuh. Masa tubuh kita terdiri dari lemak,  otot, tulang, dan air. Jadi kita harus memperhatikan komposisi masa tubuh ini apakah sudah ideal atau belum. Jadi tidak selamanya orang yang punya indek masa tubuh dalam kisaran normal itu punya masa lemak normal, tidak juga. Ada baiknya kita memeriksakan komposisi tubuh pada dokter ahli.
Artikel Terkait

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar