-->
fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Remote Kontrol atau Pengendali Jarak Jauh - Sebelumnya kita telah mempunyai Televisi Rapi, Alexa Rapi dan sekarang yang tengah kita gali adalah Remote Rapi. Dimana Remote Rapi ini berisi kandungan-kandungan yang Insya Allah nantinya akan membahas Pengertian Fungsi Remote Controller, Cara Penggunaan Remote, dan Sejarah Remote Kontrol.
Remote Kontrol atau Pengendali Jarak Jauh


Rapi Serui Berbagi Dengan Amalan Ikhlas. Menyentil pengalaman hidup dari dunia Olahraga, Kesehatan, Elektronika, Technologi dan Komunikasi. Mencoba Mengais Asa, Menyelesaikan Hasrat dan Menuai Karya.

Semboyan blog ini memang sudah menjadi hak paten dari E'rend Net untuk bisa berbagi dalam kebaikan walau cuma satu ayat.

Berbagai aspek kehidupan di dunia ini tak lepas dari sebuah nama Remote Kontrol atau Pengendali Jarak Jauh. Baik itu kebutuhan rumah tangga ataupun dalam aspek kehidupan lainnya. Mobil saja sekarang sudah mempergunakan remote sebagai pengganti kunci kontaknya. Bahkan di dunia militer, rudal atau senjata lainnya memakai remote control untuk pengendalian jarak jauhnya.

Beralih pada kebutuhan rumah tangga, barang-barang seperti televisi, DVD player, Lampu Dimmer, Air Conditioner atau home theater maupun sound system radio tape keluaran baru semua ini mempergunakan remote control untuk pengoperasiannya. Bahkan untuk membuka pagar rumah ataupun gordeng sekarang sudah banyak menggunakan remote control.

Baca:
Kumpulan Kode Remote TV Universal Semua Merk Televisi

Remote Kontrol yang biasa dekat dengan kehidupan kita ada 2 jenis dan ini bisa dibedakan dari fungsinya. Ada remote kontrol jarak jauh dan remote kontrol jarak dekat. Sebuah remote kontrol jarak dekat adalah sebuah perangkat elektronik pengendali yang banyak di gunakan pada alat-alat rumah tangga yang saya sebutkan di alianea di atas tadi.

Nach masalah yang sering kita jumpai adalah ketika remot bawaan asli perangkat tadi rusak atau hilang, maka sebagai gantinya kita akan mencari sebuah remote multi atau remote universal yang bisa sesui dengan perangkat tsb. Namun remot multi tidak serta-merta bisa dipergunakan begitu saja karena harus disetting terlebih dahulu untuk bisa dipergunakan.

Baca untuk Cara Setting Remote Multi:


Remote Kontrol pada umumnya berkomunikasi atau berinteraksi dengan perangkat elektronik melalui perantara sinyal infra red (infra merah) yang dioperasikan oleh segelintir IC sebagai kontrol utama dan tombol-tombol operasional melalui sebuah frekwensi radio.
Artikel Terkait

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar