fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp

Cara Membuat Bubur Mutiara

Cara Membuat Bubur Mutiara - Bubur Mutiara yang akan kita buat adalah bubur mutiara dengan warna-warna yang indah hingga bukan saja enak dilidah namun memikat dipandang mata. Banyak bubur yang beredar di masyarakat Indonesia, bubur ayam, bubur kacang, bubur apa daya sudah menjadi nasi dan bubur mutiara.

Cara Membuat Bubur Mutiara

(Baca juga tentang BUBUR pada : Sarapan Khas Indonesia)

Bubur Mutiara terbuat dari bahan dasar sagu mutiara yang memiliki cita rasa yang enak apalagi ditambah dengan warna-warni yang menarik yang tentunya dari bahan pewarna yang aman untuk kesehatan. Cara pembuatannyapun tak sesulit membalikan telapak tangan.....hadeuh :P

Bahan-Bahan:
100g Sagu Mutiara
750ml Air
125g Gula Pasir
1/2 sdt Vanila bubuk

Kuah Santan:
400cc Santan Kental
1 sdt Garam
2 lembar daun salam simpulkan

Cara Membuat Bubur Mutiara
1. Siapkan panci dengan air panas, tunggu hingga mendidih. Setelah air mendidih masukan sagu mutiara dan tunggu hingga sagu matang. Setelah itu masukan 1 sendok vanili bubuk dengan diaduk-aduk agar bumbu merata, setelah itu angkat.

2. Siapkan panci teplon lainnya dan masukan santan kental, aduk sebentar dan masukan 1 sendok teh garam dua lembar daun pandan dan aduk kembali sampai santan matang dan mengental.

3. Siapakan 3 mangkok kecil yang berukuran sama dan tuangkan santan yang sudah matang kedalam mangkok sampai adonan santan habis. Setelah itu tuangkan pewarna merah ke mangkok pertama dan aduk hingga warnanya merata. Lanjut ke mangkok dua dan masukan pewarna hijau aduk hingga warna merata.

Cara Penyajian :
Masukan sagu mutiara yang sudah matang kedalam mangkuk atau gelas lalu siram dengan kuah santan diatasnya, santan hijau diloyer berikutnya, dan yang terakhir santan merah diatasnya. Beri daun pandan dan taburkan permen warna warni sebagai pemanis sajian. Bubur Mutiara penuh warna siap untuk disajikan.
Artikel Terkait

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a comment