-->
fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Menaikan Power Output Radio Rig Yaesu FT 1900 - Pada postingan sebelumnya tentang Adjustment Yaesu FT 1900 telah kita bahas spesifikasi dari radio tsb. Namun pada postingan lanjutan ini kita akan langsung praktek pada radionya. Mohon maaf bila pada post terdahulu tersebut terlalu bertele-tele pembukaannya.
Menaikan Power Output Radio Rig Yaesu FT 1900

Ok sudah kita ikuti saja langkah-langkah berikut untuk mendongkrak power output radio Rig Yaesu FT 1900. Ikuti langkahnya step by step dengan seksama hingga bisa kita pastikan dengan yakin bahwa settingan kita ini sudah sesuai prosedur. Berikut adalah  7 langkah yang perlu sobat blog Rapi Serui pehatikan :

1. Matikan dulu radio Yaesu FT 1900 yang sobat punya bila lagi on.
2. Tekan dan tahan tombol SET/MHZ, lalu ON-kan radio maka di display akan muncul C0277 lalu matikan lagi radio.
3. Tekan tombol DW/REV dan tombol MW/D/MR secara bersamaan lalu hidupkan radio. Lalu akan keluar dispalay low pada BO201 rF VFO seperti gambar dibawah :

Menaikan Power Output Radio Rig Yaesu FT 1900

4. Setting Power Low 3
Setelah melewati point 1,2 dan 3 maka Putar Dial lalu temukan B0101 L3, lalu tekan tombol MW/D/MR > F1(Pada Extra Mic) > Tekan PTT, lalu putar Rotari hingga Power Output yang diinginkan. Lalu lepas PTT simpan dengan menekan tombol MW/D/MR. lalu Tekan tombol DW/REV hingga muncul tegangan yg kita gunakan (12 Volt). Lalu matikan radio dan nyalakan lagi dengan menekan tombol SET/MHZ tanpa dilepas lalu tekan tombol power ON.

5. Setting Power Low 2
Setelah melewati point 1,2 dan 3 maka Putar Dial lalu temukan B0101 L2, lalu tekan tombol MW/D/MR > F1(Pada Extra Mic) > Tekan PTT, lalu putar Rotari hingga Power Output yang diinginkan. Lalu lepas PTT simpan dengan menekan tombol MW/D/MR lalu Tekan tombol DW/REV
hingga muncul tegangan yg kita gunakan (12 Volt). Lalu matikan radio dan nyalakan lagi dengan menekan tombol SET/MHZ tanpa dilepas lalu tekan tombol power ON.

Menaikan Power Output Radio Rig Yaesu FT 1900

6. Setting Power Low 1
Setelah melewati point 1,2 dan 3 maka Putar Dial lalu temukan B0101 L1, lalu tekan tombol MW/D/MR > F1(Pada Extra Mic) > Tekan PTT, lalu putar Rotari hingga Power Output yang diinginkan. Lalu lepas PTT simpan dengan menekan tombol MW/D/MR lalu Tekan tombol DW/REV hingga muncul tegangan yg kita gunakan (12 Volt). Lalu matikan radio dan nyalakan lagi dengan menekan tombol SET/MHZ tanpa dilepas lalu tekan tombol power ON.

7. Setting Power Hight
Setelah melewati point 1,2 dan 3 maka Putar Dial lalu temukan B0101 Hp, lalu tekan tombol MW/D/MR > F1(Pada Extra Mic) > Tekan PTT, lalu putar Rotari hingga Power Output yang diinginkan. Lalu lepas PTT simpan dengan menekan tombol MW/D/MR 
lalu Tekan tombol DW/REV hingga muncul tegangan yg kita gunakan (12 Volt). Lalu matikan radio dan nyalakan lagi dengan menekan tombol SET/MHZ tanpa dilepas lalu tekan tombol power ON.

Menaikan Power Output Radio Rig Yaesu FT 1900


Tak jauh berbeda Menaikan Power Output Radio Rig Yaesu FT 1900 dengan model tipe FT 2900  R. Settingan dan langkah-langkah diatas bisa sobat terapkan juga pada Radio Rig Yaesu FT 2900 R.
Selesai !
Artikel Terkait

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a comment