fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Conmebol (Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan) - Dikalangan trecker satelit parabola Indonesia dan pecinta sepakbola, Comebol menjadi pembicaraan hangat. Pasalnya kompetisi sepakbola terbesar di Amerika Selatan ini menjadi pilihan pavorit mereka untuk disaksikan penayangannya di televisi atau satelit parabola. 

Conmebol (Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan)

Jadwal pertandingan Comebol atu Copa Amerika telah saya update pada postingan terdahulu. Jika anda membutuhkan jadwal lengkap Copa Amerika silahkan dibuka pada link berikut :

- Jadwal Pertandingan Sepakbola Copa Amerika 2019

Ulasan singkat mengenai Conmebol menurut Wikipedia Indonesia:

CONMEBOL atau CSF (Confederación Sudamericana de Fútbol), Konfederasi Sepak bola Amerika Selatan) adalah wadah organisasi sepak bola negara-negara di Amerika Selatan. Organisasi ini didirikan pada tanggal 9 Juli 1916, sebagai hasil dari proyek Héctor Rivadavia Gómez (dari Uruguay) untuk menyatukan sepak bola di benua ini. CONMEBOL adalah bagian dari Fédération Internationale de Football Association dan bermarkas di Luque, Paraguay (dekat Asunción). Presiden CONMEBOL sampai dengan tahun 2006 adalah Dr. Nicolás Leoz.
Kantor CONMEBOL di Paraguay.
Argentina, Uruguay, Brasil, dan Chili adalah negara-negara pendiri setelah berhasilnya penyelenggaraan suatu turnamen sepak bola Amerika Selatan pada tahun 1915 di Buenos Aires, Argentina. Paraguay (1921), Peru (1925), Bolivia (1926), Ekuador (1927), Kolombia(1936) dan Venezuela (1952) kemudian juga bergabung dengan konfederasi ini. Walaupun berada di Amerika Selatan, Guyana, Suriname, dan Guyana Prancis tidak tergabung dengan CONMEBOL, melainkan dengan CONCACAF.
Kejuaraan yang diadakan oleh CONMEBOL antara lain adalah Copa Libertadores, Copa Sudamericana, dan Copa América.

Pada postingan Jadwal Pertandingan Sepakbola Copa Amerika 2019 kita telah mengetahui bahwa ada peserta kompetisi dari Asia yakni Jepang dan satu wakil dari Qatar, kenapa demikian, padahal ini kompetisi sepakbola Amerika Selatan ? Ya,untuk menyelenggarakan kompetisi ini, 

Conmebol membutuhkan 12 sampai 16 team sepakbola. Nach...di Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan Selatan ini hanya beranggotakan 10 negara. Jelas Conmebol harus mengundang team dari konfederasi sepakbola negara lain. Selain Jepang, Qatar adalah salah-satu negara yang diundang diundang di Copa Amerika ini.
Related Posts

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a comment