-->
fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Rapi Serui Meriahkan Takbiran dan Lebaran di Kota Serui - Bau-bau lebaran sudah terasa disetiap penjuru kota dan pasar (bau-bau harga mahal :p). Kebutuhan sembako dikota Serui semakin merangkak ketika satu minggu sebelum Idul Fitri namun semangat RAPI tak pernah pudar untuk menyambut hari kemenangan yakni Idul Fitri.

Rapi Serui Meriahkan Takbiran dan Lebaran di Kota Serui

Satu bulan dibulan Ramadhan diwarnai keluh-kesah dan godaan, tapi umat muslim dunia mampu melaluinya. Satu hari yakni Idul Fitri adalah hari perayaan kemenangan atas semua keluh-kesah dan godaan tsb. Dalam menyongsong Idul Fitri kita semalaman bertasbih menyebut nama Alloh dengan Takbiran. Ada tradisi di Indonesia yakni takbiran keliling,tak terkecuali di Kota Serui.

Pelepasan Pawai Takbiran Keliling

Seluruh jalanan kota Serui dipadatai kendaraan arak-arakan Takbiran keliling. Mulai dari Alun-Alun Kota, pasar Aroro Iroro hingga simpangan Toko Yapencom dipadati kendaraan yang pawai atau arak-arakan Takbiran Keliling. Hingga pengamanan arus jalanpun dilaksanakan extra ketat atas kerjasama Polri,TNI, Satpol PP dan Bankom Rapi.

Aron JZ27HDV
Rahmadi JZ27HDV

Muhalikin JZ27HAO
Bapak Muhalikin JZ27HAO

Arak-arakan Takbiran Keliling usai, kita kembali ke mesjid mengumandangkan Takbir. Takbiran bermakna simbolik sebagai ungkapan kenikmatan-kenikmatan yang Alloh berikan sekaligus sebagai ungkapan mengagungkan nama-Nya atas kemurahan-kemurahan-Nya.

Shalai Ied 2019

Pada pagi harinya kita sudah berangkat ke Alun-Alun Kota Serui guna melaksanakan shalat Ied. Alun-Alun yang hanya sebesar alun-alun penuh sesak dengan para jemaah, jemaah meluber hingga ke bahu jalan raya. Meski demikian pelaksanaan shalat Ied tetap bisa dilaksanakan dengan khusu dan hidmat.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H !
Artikel Terkait

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a comment