fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Radio Broadcasting Service - Ketika kita membicarakan radio maka ulasan ttentang radio ini akan memanjang karena akan saling keterkaitan. Yang tentunya akan melahirkan sub bahasan yakni Radio-Gelombang Radio- Frekwensi Radio-dan sub-sub radio lainnya semacam sejarah radio. Ya kali ini kita bahas pokoknya saja yakni Radio Broadcasting Service atau bila kita terjemahkan kedalam bahasa Indonesia yaitu Penyiaran.

Radio Broadcasting Service

Gambar,Ilustrasi Google

- Definisi Radio Broadcasting Service
Radio Broadcasting Service mengacu kepada penggunaan gelombang radio yang ditujukan untuk mengirim informasi pada kelompok pendengar. Penggunaan awal radio difokuskan pada penggunaan teknologi sebagai alternatif untuk telegraf, tetapi pada 1920-an siaran radio sebagai media telekomunikasi utama. Saat ini, selain radio AM dan FM manual (tradisional), ada juga radio satelit, siaran radio digital, dan stasiun radio melalui internet.

- Apa itu Radio Broadcasting Service atau Siaran Radio?
Radio Broadcasting Service atau Stasiun Siaran radio adalah segala bentuk penggunaan gelombang radio untuk mengirim informasi kepada sekelompok orang, biasanya berupa sinyal suara untuk menyampaikan program berita atau program musik. 

Stasiun radio ini menggunakan frekuensi yang berbeda-beda, yang kadang-kadang disebut sebagai panjang gelombang. Hal ini karena frekuensi gelombang radio dan panjang gelombangnya saling berkaitan secara matematis. Untuk medengarkan siaran radio, tentunya sobat harus punya radio yang disetel ke frekuensi yang tepat.

Seperti kita ketahui bahwa di Indonesia dan di dunia mempunyai jenis siaran radio komersial dan nirlaba. Siarannya pada frekuensi yang disediakan yakni modulasi amplitudo, atau AM, sinyal dan modulasi frekuensi, atau sinyal FM. FM lebih banyak digunakan untuk musik karena memberikan kualitas suara yang lebih baik. Siaran radio modern mencakup berita, pembicaraan, olahraga, program keagamaan, dan beragam gaya musik. Di masa lalu, drama dan komedi fiksi sering disiarkan di radio, tetapi sejak itu sebagian besar telah pindah ke televisi dan internet.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Comment Policy :

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan pada halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang ... Comment Policy

Buka Komentar

Post a comment

#Lawan_Covid-19

Sticky Ads