fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Apa Tanda Amal Diterima Allah SWT ?  -  Dalam renungan pagi ini ada pertanyaan pendek yang bisa menjadi sub pertanyaan yang banyak semisal apa amal ibadah yang diterima allah, sebutkan ciri ciri ibadah yang diterima oleh allah, ciri-ciri orang yg puasanya diterima allah dan banyak sub pertanyaan lainnya. Mungkin dibenak kita-pun tersirat satu pertanyaan, sudah berapa amal yang kita lakukan sejak kecil hingga dewasa kini, bai sebagian orang yang penting menjalankan perintah-NYA dan menjauhi larangan-NYA.

Apa Tanda Amal Diterima Allah SWT


بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Dengan demikian pertanyaan lain muncul, apakah semua ibadah kita, shalat, doa, puasa dan amalan lainnya diterima dan diqabulkan Allah SWT, darimana kita tahu bahwa semua ibadah kita diterima dan dikabulkan Allah SWT ? Masalah apakah amalan ibadah lain, doa dan puasa diterima atau tidak sebenarnya itu adalah urusan Allah SWT. Namun begitu para ulama-pun mencoba mencari tahu Apa Tanda Amal Diterima Allah SWT ?

Lalu seperti apa tanda-tanda amal ibadah kita yang diterima Allah SWT seperti amalan puasa ramadahan kita? Pertama bisa dilihat dari setelahnya, artinya amal ibadah kita itu diterima oleh Allah SWT bisa dilihat dari setelahnya, jika amal ibadah kita diterima Allah maka Allah akan memberikan petunjuk dan kekuatan pada kita untuk melakukan kebijakan setelahnya.

Contoh kecil dari kita yang 'hobi merokok. Saya pernah bertanya pada salah-satu guru saya. Pertanyaan yang sama seperti judul postingan ini, pak guru apa tanda amal ibadah puasa kita diterima Allah SWT ?

Guru-ku menjawabnya; "Kamu adalah perokok, sedang dalam ilmu kedokteran merokok adalah bisa menimbuklan kanker dan penyakit jantung. Daripada banyak manfaatnya lebih banyak mudaratnya. Nach puasa yang sungguh-sungguh dengan niat karena Allah, maka ciri amal ibadah puasa kita diterima maka kamu bisa meninggakan kebiasaan "merokok" tsb setelah selesai puasanya".

Dengan kata lain, jika ingin tahu apakah amal ibadah puasa ramadan kita diterima oaleh Allah SWT, maka lihatlah setelah ramadham. Hal ini berdasarkan keterangan dari banyak ulama pula bahwa balasan sebuah kebaikan adalah kemudahan melakukan kebaikan berikutnya.

Wallahu A'lam Bishawab
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Comment Policy :

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan pada halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang ... Comment Policy

Buka Komentar

2 comments

  1. hmmh, mungkin ada pertanda lain, itu sepertinya hanya satu pertanda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nach ini...kalau seorang berkelakuan buruk banyak ragamnya, lalu setelah berpuasa ramadhan dia berkelakuan baik. Apa ragam itu cuma satu ?

      Maaf kotak komentarnya saya modernisai karena banyak spam masuk.
      Hahay....makasih sudah hadir....happy bloging !

      Delete

#Lawan_Covid-19

Sticky Ads