-->
fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Webmaster Tool Google - Masih tetap artikel ini dalam rangka sharinng atau berbagi dari pengalaman saya menjadi blogger yang tanggung. Tanggung soal keilmuan SEO, tanggung soal keilmuan tentang website. Semuanya serba tanggung namun terdorong penasaran dan keinginan menjadi blogger yang handal dan sukses maka saya berusaha kuat untuk mencapai dan menggapai semua kesuksesan ini.

Optimasi Artikel Blog Pada Webmaster Tool Google

Optimasi Artikel Blog Pada Webmaster Tool Google

Telah saya sebutkan bahwa blog Rapi Serui mengalami transisi kepunahan, hampir saja punah. Tapi beruntung sang admin masih ingat llogin blogger karena email dan paswordnya saya tulis di buku nikah. Waktu yang panjang tidak diurus apalagi di optoimasi karena admin malas ngeblog. Jangankan optimasi blog, nulis artikel saja tidak sampai setahun sekali selama yang namanya si "malas" ini menyerang sang admin.

Selama kurun waktu 49 hari saya kehabisan akal untuk bisa postingan saya ada di urutan pertama penelusuran google. Jangankan di urutan pertama SERP Google, untuk diakui saja link postingan tsb. sampai harus menunggu beberapa hari bahkan beberapa minggu. Entah karena template baru, postingan kurang berkualitas atau mungkin-mungkin yang lainnya, hanya menebak karena saya bukan ahli SEO.

Ternyata setelah saya optimalkan alat yang bernama Webmaster Tool kepunyaan Google, postingan-postingan yang saya hasilkan bisa langsung di indeks dan berada di penelusuran. Cara optimasi artikel ini sangat gampang kita tinggal buka dan menuju ke Tool tsb. Silahkan anda Login disini Webmaster Tools - Google dan buka Fetch As Google atau Inpeksi URL pada bidang PERAYAPAN. Masukan URL Postingan yang akan dirayapi atau di inpeksi.

Artikel Terkait dengan Postingan ini silahkan anda baca :

Submit Artikel Pada Webmaster Tools Google

Contoh Submit Artikel pada Webmaster Tool, link atau URL dari postingan ini :

- https://rapiserui.com/2019/09/optimasi-artikel-blog-pada-webmaster.html

Terbaca dalam laporan bahwa;
URL tidak ada di Google
Halaman ini tidak ada di indeks, namun bukan karena error. Lihat detail di bawah ini untuk mengetahui mengapa halaman tidak diindeks. Pelajari lebih banyak
Jika hal ini terjadi pada postingan anda maka minta PENGINDEKSAN dan setelah selesai uji lagi pada tombol UJI URL AKTIF. Tidak harus menunggu beberapa minggu atau hari, selesai pengindeksian google postingan anda sudah ada pada penelusuran Google.

Webmaster Tool Google

Dan laporanya akan seperti ini :
URL tersedia untuk Google
Jika dapat diindeks dan dipilih sebagai versi kanonis, URL dapat muncul di hasil Google Penelusuran dengan semua penyempurnaan yang relevan. Pelajari lebih banyak

Happy Blogging !
Artikel Terkait

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a comment