-->
fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Pengalaman Pertama Rapi Serui Mendapatkan Iklan Google Adsense - Tulisan lepas ini hanya sebuah curhat dari rasa kebahagian yang tak terhingga sang admin blog. Betapa tidak Google mempercayakan iklannya pada blog Rapi Serui yang saya kira akan ditolaknya mentah-mentah. Ciiut nyali ini pun sangat beralasan karena saya sebagai admin hanya bermodalkan suka corat-coret saja tanpa tahu apa itu coretan yang bermutu.

Pengalaman Pertama Rapi Serui Mendapatkan Iklan Google Adsense

Ngeblog memang dari semenjak tahun 2013 (lihat profil blog disini) saat itu saya online dari sebuah modem plash Telkomsel yang kalau kita jumlahkan modal per bulannya bisa menghabiskan sawah dan kebun (hehe...canda lagi !).  Dari Blog dengan nama Naon Wae Lah lalu di dorong keinginan lebih serius lagi ngeblog hingga pindah rumah memakai domain Er'end Net. Tapi ya itu tadi, saya mengalah dalam artikel yang tidak bermutu, sulitnya menulis artikel yang bermutu dan ini membuat hilang semangat untuk blogging.

Baru dua bulan terakhir saya optimasi blog ini setelah domain Er'end Net expired. Dua bulan terakhir merubah nama blog menjadi Blog Rapi Serui. Alasan pakai nama Rapi Serui karena saya juga sebagai anggota Rapi dibawah naungan wilayah 08 Yapen Serui dan kebetulan Organisasi Rapi yang saya diami tidak punya website untuk informasi kepengurusan dan kegiatan organisasi.

Lihat DMCA saya, disitu tertulis "Status Perlindungan Aktive Protection Duration: 64 days". Ini artinya 64 hari menjadi titik awal blog Rapi Serui mulai melangkah ke arah yang lebih serius. 5 hari terakhir saya iseng buka tombol PENGHASILAN di draft blogger untuk mendaftar di Google AdSense karena ada suruhan dari GA untuk mengubah hoby menjadi penghasilan.
Ubah hobi Anda menjadi penghasilan. AdSense adalah cara sederhana yang gratis untuk memperoleh penghasilan dengan menempatkan iklan di situs web Anda.
Kunjungan pertama saya untuk menukar hoby menjadi penghasilan membawa hasil. Tepat tanggal 1 September 2019 pukul 11-an saya mendapatkan balasan sepucuk surat dari surat elektronik Google yang menyatakan blog saya diterima oleh Google Adsense.

Betul kawan, serasa mimpi disiang hari, rasa tak percaya dan percaya ini bergelut dengan rasa kebahagian yang tak terkira. Ini menjadi Pengalaman Pertama Rapi Serui Mendapatkan Iklan Google Adsense.

Situs Anda sekarang siap menayangkan iklan AdSense

Iklan Google Adsense

Dengan momen ini otomatis saya sudah harus serius lagi ngeblog dan menelurkan artikel yang bermutu agar blog bisa lebih ramai lagi dengan pengunjung. Ramai oleh pengunjung blog artinya semakin banyak lagi pundi-pundi dolar yang bisa saya kumpulkan, semoga !
Artikel Terkait

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a comment