fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Tetaplah Selalu Menjaga Kesehatan Blog Kita - Meskipun artikel kali ini masuk pada label Tip & Trik namun temanya masih tetap share hasil dari pengalaman pribadi sebagai pemilik blog Rapi Serui. Pagi ini maitua terserang batuk, saya sarankan untuk bikin obat tradisional dari jeruk nipis dan kecap. Saya bilang bahwa minum obat itu harus rutin bila ingin sembuh, jangan bila terasa saja. Karena obat itu tradisional bukan obat kimia, jadi dibuat dan diminum secara rutin sampai penyakitnya betul-betul hilang dari tubuh kita.

Tetaplah Selalu Menjaga Kesehatan Blog Kita

Lalu apa hubungannya cerita diatas dengan Blog kepunyaan kita? Ada kesamaan bila kita tinjau dari segi keshatannya. Tidak saja manusia, blog yang yang kita punyai juga harus sehat dari segi penataan template, template yang responsive, bebas dari error HTML, masuk kategori template atau blog SEO dan tentunya bebas dari artikel-artikel yang tergolong pada broken link, link rusak.

Ketika Iklan Google Adsense masuk pada website atau Blog kita, blogging tidak sekedar sebatas hoby saja. Yang tadinya menulis hanya setahun sekali maka sekarang harus rutin agar Google tetap mengakui eksistensi kita dan tentunya pendapatan dari pengumpulan pundi-pindi dolar tidak melorot. 

Yang tadinya kita tidak perduli dengan 404 atau broken link atau link rusak, sekarang kali-kali harus mencoba mengecek kerusakan link tsb. Untuk mengecek Link Error yang toolnya cukup komplit silahkan anda menuju Tool bernama Online Broken Link Checker.

Silahkan Optimasi Artikel Blog Pada Webmaster Tool Google, lalu disana kita akan diberitahu bila ada artikel kita yang bermasalah. Seperti kasus yang menimpa Blog Rapi Serui. Betapa tidak banyak artikel yang rusak ketika blog banyak migrasi domain. Tadinya pingin keren dengan domain, com, net dsb. 

Namun niat tak selamanya sejalan dengan prekteknya, ada kalanya kita didera rasa malas. Bukan saja artikel yang Broken Link namun komentar-komentar blog yang tadinya aman-aman saja, setelah Google + tidak lagi menjadi profil blogger, komenntar-komentar blog ini menjadi penyumbang broken link terbanyak pada blog rapi serui ini.

Mungkin Artikel ini menarik untuk dibaca karena ada hubungannya dengan paragraf diatas :


Tetaplah Selalu Menjaga Kesehatan Blog Kita 

Banyak alasan kenapa blog/website kita harus selalu sehat dan bugar. Sehat dari informasi yang tidak menyesatkan dan bugar dari permasalahan yang dapat merusak citra blog dimata Google. Jika blog kita dianggap penting maka mulai dari sekarang kita harus memulai menjadwalkan waktu untuk memeriksa kesehatan blog. Perbaiki kesalahan 404 pada penyedia alat perbaikan Webmater Tool Google. Optimalkan keberadaan Tool tsb.

Salam damai and happy blogging !
Related Posts

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Posting Komentar