-->
fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
9 Hal Yang Dapat Membatalkan Puasa Ramadhan - Sembilan Hal ini biasa terasa sepele bahkan disepelekan, ya 9 hal yang bisa membatalkan amalan puasa ramadhan kita selain makan dan minum. Selain itu ada juga golongan 9 orang yang boleh berbuka puasa. Apakah anda termasuk pada 9 orang ini? Silahkan simak kultum 9 menit penunggu azan magrib ini. Namun sebelumnya mohon koreksi bila ada kesalahan dalam penyampaian.

9 Hal Yang Dapat Membatalkan Puasa Ramadhan

سْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْ.

Hakikat Puasa Ramadhan tak hanya sebatas menahan hawa nafsu dan rasa lapar saja. Hakikat puasa adalah kembali fitri, yakni kembalinya badan kita menjadi bersih dari perbuatan-perbuatan tercela,/kebiasaan jelek, perbuatan buruk yang sebelum puasa melekat. Ketika hal ini terjadi yakni kita berhasil meninggalkan hal-hal buruk setelah puasa, ini artinya puasa kita diterima Allah SWT.

Kita belajar fiqih praktis tentang Bab Puasa !

9 Hal Yang Dapat Membatalkan Puasa Ramadhan adalah :

1. Memasukan sesuatu kesalahsatu lobang yang 5 (lima) yakni lobang hidung, lobang telinga, lobang mulut, lobang buang air besar, dan lobang buang air kecil.
2. Muntah dengan sengaja
Apa itu muntah disengaja ? mulut digorok dengan jemari, sengaja mencari bau-bau perangsang muntah.
3. Bersenggama disiang hari walaupun tanpa keluar air mani.
4. Keluar mani dengan sengaja walaupun tidak senggama
5. Haid
6. Nipas
7. Melahiirkan
8. Hilang akal
9. Murtad

Demikian 9 Hal Yang Dapat Membatalkan Puasa Ramadhan, walaupun singkat namun besar harapan saya  bisa dipahami apa yang terkandung pada artikel Mutiara Hikmah ini.....Aaamiin.
Artikel Terkait
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a comment