fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
PeduliLindungi - Begini Cara Kerja Aplikasi Peduli Lindungi Kominfo - Setelah kemarin kita disibukan dengan situs Kartu Prakerja Online yang susah diakses. Kini hari ini kita diperkenalkan lagi dengan sebuah Aplikasi berbasis Android yakni Aplikasi PeduliLindungi. Ini dibuat terkait penyebaran Virus Corona yang akhir-akhir ini mewabah di Indonesia.

Beginilah Cara Kerja Aplikasi Peduli Lindungi Kominfo

Aplikasi PeduliLindungi adalah aplikasi yang dirancang Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) beserta Kementerian BUMN yang dipruntukan atau digunakan Kementerian Kesehatan dan Gugus Tugas dalam mengatasi pandemi COVID-19 di Indonesia.

PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk menghentikan penularan Coronavirus Disease (COVID-19). Aplikasi ini mengandalkan kepedulian (peduli) dan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan. Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan anda buka Situs Peduli Lindungi.

Bagaimana Cara Kerja Aplikasi PeduliLindungi ini?

PeduliLindungi menggunakan bluetooth Anda untuk merekam informasi yang dibutuhkan. Pertukaran data akan terjadi ketika ada gadget lain dalam radius bluetooth yang juga terdaftar di PeduliLindungi. PeduliLindungi selanjutnya akan mengidentifikasi orang-orang yang pernah berada dalam jarak dekat dengan orang yang dinyatakan positif COVID-19 atau PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan ODP (Orang Dalam Pengawasan). 

Hal ini akan sangat membantu ketika orang tersebut tidak dapat mengingat riwayat perjalanan dan dengan siapa saja dia melakukan kontak. Anda juga akan dihubungi oleh petugas kesehatan jika Anda pernah berada dalam jarak tertentu dengan penderita COVID-19 positif, PDP, dan ODP.

Lindungi diri Anda dan yang tercinta dengan mengunduh PeduliLindungi.
Partisipasimu sangat berarti untuk menghentikan penularan virus corona di Indonesia.

PeduliLindungi didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Kesehatan, Kementerian BUMN dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Sumber:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.telkom.tracencare
Artikel Terkait
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Posting Komentar