-->
fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Begini Cara Memilih Template Blog Berdasarkan Warna - Seperti judulnya, tips memilih template blog ini akan mengacu pada warna template yang kita pakai. Untuk bahasan cara memilih template yang SEO akan kita bahas pada postingan tersendiri. Tapi bila memang sobat penasaran dengan contoh template yang masuk kategori SEO silahkan berkunjung pada artikel Template Kompi Ajaib Memang Super Ajaib. 

Tips Memilih Template Blog

Pemilik Blog kebanyakan memperlakukan blog seperti diary online, didalamnya berisi curhatan hati sehari-hari atau bisa juga berisi penafsiran atau pandangan user terhadap suatu fenomena di lingkungannya. Bentuk dan isi Blog-pun bisa bermacam-macam mulai dari esai, untaian puisi, cerita pendek, lirik lagu, saduran berita bahkan galeri foto.

Tidak ada keharusan pasti mengenai bagaimana blog itu harus disajikan, atau template (skin) apa yang harus dipakai untuk menampilkan perasaan gembira atau sedih. Namun demikian ada baiknya kita sedikit mengasah kepekaan seni untuk menerapkan tampilan yang "Pas" dengan tema atau isi blog kita. Hal paling gampang untuk dijadikan acuan adalah dengan Konsep Warna. Artinya hanya dengan sedikit sentuhan warna maka template (skin) dari blog kita akan berkata lain. Sobat butuh warna , silahkan untuk menggunakannya pada Kode Warna HTML yang ada pada blog ini.

Seperti kita ketahui bahwa Warna mempunyai respresentasi yang beragam terhadap kesan seseorang dalam mempersepsikannya. Berikut ini akan paparkan makna dari simbol warna yang kita gunakan untuk memoles template (skin). Tampilan skin dengan warna tertentu akan mengartikan atau membawa template kita pada tema tertentu pula, seperti template dengan warna:

1. Hitam
Hitam melambangkan perlindungan, sesuatu yang negatif, mengikat, kekuatan, formalitas, misteri, kekayaan, ketakutan, kejahatan, ketidak-bahagian, perasaan sedih, modern music dan lain-lain. Hitam sangat tepat digunakan untuk kesan misteri, template dengan latar belakang warna hitam dapat menampilkan kedalaman. Warna hitam cocok digunakan pada template dengan nuansa seni (karya seni).

2. Putih
Putih berarti suci, melambangkan kedamaian, kesmpurnaan, kebersihan dan lain-lain yang berkaitan dengan kesucian. Warna putih sangat cocok bila kita terapkan pada template untuk menekankan warna lainnya. Waran putih mampu memberi kesan template yang sederhana juga bersih.

3. Merah
Template dengan warna merah akan terlihat elegant karena merah mampu mencerminkan energi, kekuatan juga hasrat yang menggebu. Warna merah sangat serasi bila kita terapkan pada template bertemakan kendaraan, semacam blog jualan mobil atau motor.

4. Kuning
Warna kuning merujuk pada kedatangan mentari pagi yang penuh energi yang sifatnya bisa merangsang aktifitas mental. Kuning bisa anda terapkan pada blog yang bertemakan perasaan semacam blog-blog curhatan atau blog cinta-cintaan.

5. Biru
Template dengan memakai warna biru bisa terkesan komunikatif, kelembutan, loyalitas juga mampu menghadirkan suasana  harmoni. Warna Biru tidak memaksa mata untuk diperhatikan karena pada dasarnya warna biru mampu menciptakan perasaan yang dingin dan sejuk. Warna biru juga merupakan warna favorit pengguna blog karena warna ini juga mampu menciptakan kekuatan teknologi dan memberikan kesan kepercayaan.

6. Hijau
Warna hijau pada template blog mampu memberi kesan relaksasi dan rangsangan kreativitas. Hijau sangat nyaman dimata. Pada template organisasi Rapi, warna hijau sangat dominan sesuai dengan warna logo Rapi tsb. Objek yang diatur diatas warna hijau akan memiliki nilai yang sangat jauh juga memiliki arti kedalaman.
Artikel Terkait
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a comment