-->
fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Cara Agar Website Muncul Pada Mesin Pencarian - Tidak serta-merta blog baru yang kita bangun bisa muncul pada mesin pencarian Google atau mesin pencarian lainnya seperti Yahoo dan Bing. Kita pemilik blog harus kerja extra keras untuk optiimasi blog pada mesin-mesin pencari tersebut, agar secepatnya bisa diakui. Tahap awal adalah optimasi blog pada mesin pencari Google, karena Google adalah mesin pencari/penelusuran terbesar dan terpopuler di dunia.

Cara Agar Website Muncul Pada Mesin Pencarian

Cara yang paling gampang optimasi blog pada Google adalah dengan Webmaster Tool Google atau kita sering menyebutnya dengan Google Search Console. Bila anda belum punya akun Google Webmaster silahkan daftarkan blog anda. Dan saya akan pandu anda dari mulai daftar hingga sampai pada tahap verifikasi blog di Google.Silahkan kunjungi dan daftar di Google Webmaster, setelah terbuka dan sampai di tkp mari kita lanjutkan langkahnya.

cara cepat terindex google 2019

Sambutan hangat dari Google Search Console terlihat dari gambar diatas. Anda tidak perlu basa-basi untuk membalas sambutannya. Silahkan saja pilih tahapan untuk memulai optimasi blog kita ini dengan mengklik kolom Awalan URL. Masukan Url blog anda pada bidang yang telah disediakan dan klik tombol TERUS untuk melanjutkan. Dan kepemilikan blog akan diverifikasi secara otomatis, selanjutnya tinggal BUKA PROPERTI.

Sebelum kita inpeksi URL sebaiknya kita buat peta situs untuk blog kita. Cara membuat peta situs blogger yang lengkap silahkan dibaca dulu pada ulasan dan keterangan yang diberikan oleh Bantuan Search Consule Google. Disana dibahas cara membuat Peta Situs dengan format XML, Atom dan format teks. Untuk blog baru sepeti blog Kang Erend cukup dengan menambahkan atom.xml pada kolom pembuatan peta situs karena jumlah artikelnya juga masih dibawah 500 buah.

Peta Situs

Jika anda sudah melalui tahapan pembuatan Peta Situs maka silahkan anda coba pengujian URL blog anda pada kolom Inpeksi URL. Blog baru raihan ramadan ini sudah langsung ada pada mesin pencarian Google.
Artikel Terkait
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a comment