-->
fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Cara Membuat Widget Featured Post Responsive Keren - Widget Featured Post sama pentingnya dengan widget Popular Post, sama-sama menonjolkan artikel penting. Namun popular posts sangat penting karena hasil dari "pemilihan" pengunjung, sedangkan featured post merupakan artikel penting yang dipilih dan ditonjolkan oleh admin blog.

Cara Membuat Widget Featured Post Responsive Keren

Widget Featured Post adalah Fitur terbaru Blogspot yang bisa dibuat dengan bentuk slider menurut postingan terpopuler atau widget biasa pada umunya. Hanya tetap yang namanya bawaan blogger selalu ada kekurangan, apalagi bila harus menyesuaikan diri dengan template yang kita gunakan. Agar bisa responsive dan tampil keren, maka kita perlu memolesnya sedikit.

Langkah awal pembuatan Featured Post Responsive Keren seperti di blog ini adalah anda harus Login Blogger, lalu masuk draft blogger pada bagian Tata Letak. Tambahkan Gadget dan pilih Entri Yang Diunggulkan. Silahkan anda pilih juga entri yang paling penting menurut anda pada blog anda.

Tambahkan Gadget Featured Post

Widget Featured Post telah anda punyai, namun tampilan belum begitu menarik. Jika memang anda ingin featured post seperti yang saya pasang maka anda harus menambahkan kode style CSS ini diatas kode </style> Yang saya ubah hanya gambar yang dikasih polesan border agar tidak seperti kotak sabun mandi.

/* FeaturedPost */
#FeaturedPost h2{display:none}
#FeaturedPost h3{margin:0 0 15px;font-size:22px;line-height:1.3}
#FeaturedPost{background:#fff;padding:20px;margin:0 0 20px;box-shadow:0 1px 0 rgba(0,0,0,.05),0 3px 3px rgba(0,0,0,.05);}
#FeaturedPost .image{width:400px;height:auto;float:left;margin-right:20px;border-radius:5%;}
#FeaturedPost .widget{margin:0;}
#FeaturedPost .readmore{float:right;margin:0;font-weight:500;font-size:18px}

Masuk lagi pada setelan Tema dan pastekan kode diatas seperti perintah pada alinea sebelumnya. Save template, lalu lihat hasilnya !
Artikel Terkait
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a comment