fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp

Cara Mudah Setting Radio HT Jacom UV-29M

Cara Mudah Setting Radio HT Jacom UV-29M - Ketika anda terdampar pada satu web dengan inti tema Setting Radio tentunya pengaturan di radio telah "berantakan". Karena radio HT baru biasanya sudah disetting oleh penjualnya, atau minta disettingkan pada penjualnya. Cara termudah dan paling awal anda lakukan adalah dengan Reset Setting. Nach, gimana caranya Reset Setting Radio HT Jacom UV-29M ini?

Berikut Cara Mudah Setting Radio HT Jacom UV-29M

Langkah awal dari pengaturan ini adalah anda harus kenal dahulu dengan fungsi keypad atau tombol-tombol pengaturan yang ada pada radio HT tsb. Namun sebelumnya kita mengenal Spesifikasi dari radio HT Jacom UV-29M ini, yakni radio kecil mungil buatan China ini punya spek yang agak lebih bila dibandingkan radio HT sekelasnya.

Spesifikasi :

Dual Band, Dual Display (AB), Dual Stanby
Repeter Working Confirmation Scramble
Tombol Emergency Alarm
VHF UHF FM Radio
CTCS/DCS Func
Voice Prompt
Output Power 5 Watt

Pengaturan yang tidak beraturan dari sebuah Radio HT adalah dimana kita telah salah memasukan angka atau kode pada pengaturan yang ada, hingga radio tidak bisa bekerja semestinya. Jangan panik, karena kita akan me-rest-nya ke pengaturan awal pabrik (Default Pabrik). Silahkan matikan dulu HT Jacom V-29M anda. 

RESET SETTING HT JACOM V-29M

Dalam keadaan mati tekan tombol MENU sambil ON-kan radio hingga muncul tulisan RESET. Pilih resset anda apakah mau Reset ALL atu cuma VFO saja dengan tombol Arah Atas atau Arah Bawah. Setelah ketemu pilihan anda, maka tombol MENU sebagai enter atau OK. Maka radio akan loading sendiri dan Frekuensi atau pengaturan akan kembali ke pengaturan awal bawaan pabrik.

Untuk setingan lainnya silahkan anda pergunakan tombol MENU, Tombol Atas/Bawah sebagai pilihan dan tombol AB sbegai navigasi. Terakhir, tetap dirumah dan jaga kesehatan.
Salam !
Related Posts
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a comment