-->
fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Cara Pasang dan Daftar Untuk Mendapatkan Akun Disqus - Tentunya kebutuhan ini didesak dari desain template yang kita pergunakan yakni tak adanya fasilitas kolom komentar bawaan blogger. Kotak komentar Template Custom memakai Disqus, otomatis kita yang punya blog harus punya akun disqus. Bagaimana Cara Mendaftar Akun Disqus yang benar. Nach kita bahas di Blog Rapi Serui ini dengan lengkap dan jelas.

Cara Pasang dan Daftar Untuk Mendapatkan Akun Disqus

Alasan pasti menggunakan kotak komentar Disqus adalah tampilannya yang elegan, dengan demikian blog kita akan terlihat apik dan profesional. Namun disamping itu kotak komentar disqus punya satu kelemahan, pengunjung blog bila mau berkomentar harus punya akun disqus. Untuk punya akun disqus ini kita langsung menuju alamat lengkap Disqus - The #1 way to build an audience on your website. Website Disqus punya tampilan dasar seperti gambar berikut dibawah ini.

Disqus


Setelah anda sampai pada website disqus, silahkan pijit tombol Get Started untuk mendaftar. Pendaftaran anda bisa menggunakan akun media sosial yang anda punya semacam facebook, twitter atau akun email. Karena saya berkebutuhan khusus yakni butuh akun disqus untuk blog maka saya daftar menggunakan akun email google (gmail). Isi nama, email dan pasword dikolom pendaftaran lalu Sigup. Jika cuma sekedar butuh akun disqus maka pada tahapan ini anda sudah mempunyainya dan selesai.

Nice! Your account has been created.
What would you like to do with Disqus?

Daftar Disqus

Namun bila anda berkebutuhan khusus seperti saya, akun disqus untuk membuat kotak komentar maka tahapan berikut harus anda lakukan. Disqus mulai bertanya seperti tulisan yang saya beri blocknoute diatas "Apa yang mau anda lakukan dengan Disqus?'.

1. I want to comment on sites
2. I want to instal disqus on my sites

Ada 2 pilihan pada tahap selanjutnya dari pendaftaran akun disqus ini. Saya pilih point nomer 2 karena saya butuh untuk blog saya. Silahkan isi kolom Create a new site. Dan nda pun akan dibawa pada kotak pilihan Select Plan, Instal Disqus dan Configure Disqus. Pilih nomer 2 juga yakni Instal Disqus.



Create a new site

Selanjutnya anda akan dibawa pada kolom seperti gambar berikut dibawah ini, pilih bulatan yang yang ber-ikon Blogger. Setelah Klik Ikon Blogger maka akan terbuka Instruksi pemasangan di Blogger komplit berikut tutorial dalam bentuk video.

Blogger Disqus

Pada kolom ini ada 3 pilihan untuk melangkah ke arah selanjtnya, saya pilih poin nomer 1 karena blog saya adalah blog baru dibangun. Sedangkan pilihan nomer 2 adalah  untuk inpor komentar dari komentar-komentar blog sebelumnya sebelum menggunakan kotak komentar Disqus. Jangan lupa untuk menerapkan pada blog anda sebaiknya dikonfigurasi dulu karena kalau tidak di setting maka Disqus otomatis akan membonceng iklan. Verifikasi Email yang masuk dari Disqus.

1. Add https-raihanramadan-blogspot-com to my Blogger site
2. Import your existing Blogger comments into Disqus at Discussions > Import.
3. Update your blogger template's meta tags for full Internet Explorer compatibility. See instructions here.

Tahap ini Disqus akan menerapkan langsung secara otomatis (Menambahkan Elemen Halaman) pada blog anda jika anda menyetujuinya. Namun bila anda merasa tidak perlu, anda cukup mengambil nama akun disqus untuk anda terapkan sendiri secara manual. Jika secara manual anda harus tahu acount disqus anda dengan melihatnya pada Profil Disqus dalam kolom Account.

Artikel Terkait
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a comment