fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Cara Verifikasi Kepemilikan Blog Pada Webmaster Tools - Artikel ini masih ada kaitannya dengan postingan sebelumnya tentang cara terbaik agar website atau blog kita bisa muncul pada mesin pencarian Google. Disana saya bahas hanya sampai pada verifikasi otomatis setelah Inpeksi URL dan membuat sitemap atau peta situs.

Cara Verifikasi Kepemilikan Blog Pada Webmaster Tools

Silahkan kunjungi dahulu postingan sebelumnya tentang bahasa membangun Blog pada:

Cara Agar Website Muncul Pada Mesin Pencarian

Membuat Blog yang baik juga benar akan sangat melelahkan, Ada banyak tahapan optimasi untuk mengoptimalkan website atau blog kita. Tenaga dan pikiran banyak tercurah disini. Serasa ruwet dengan kode-kode, apalagi bila kita memang baru terjun pada dunia bloging. Namun blogger sejati tak akan menyerah pada kata pendek "tidak bisa", karena di google berserakan tutorial cara membuat blog juga cara optimasi blog.

Ok Gan, langkah Verifikasi Kepemilikan Blog Pada Webmaster Tools secara manual bisa kita cermati pada langkah berikut. Pada Search Google Console ada ikon gigi gerigi untung menyetel akun webmaster tools kita. Klik saja Setelan lalu buka setelan properti Verifikasi kepemilikan dengan meng-kliknya.

Verifikasi Blog

Ambil kode verifikasi pada kolom Tag HTML (tag meta) seperti contoh dibawah ini, dan terapkan pada  halaman beranda situs anda. Seperti intruksi Google tag meta ini harus berada di bagian <head>, sebelum bagian <body> pertama.

<meta name="google-site-verification" content="f5ohVFB4C3JLAcI2PZS_fZqZ2F1wcXtUUJ8_7yi61ak" />

Setelah meta tag terpasang silahkan Klik tombol Verifikasi dibawah kolom Tag HTML tadi.

Selesai dan blog anda sudah diakui Google !

Related Posts
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a comment