-->
fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp

Dasar Dasar Elektronika Praktis Dan Sederhana

Dasar Dasar Elektronika Praktis Dan Sederhana - Artikel kali ini hanya lanjutan dari artikel sebelumnya yakni pada postingan All About Elektronika dan Blog Kang Erend-nya. Telah saya bahas sedikit Pengertian Dasar Elektronika, pemanfaatan perangkat elektronika yang peranananya sangat penting dalam kehdupan kita sehari-hari, juga sedikit bahasan tentang Sejarah Elektronika. Bagi anda yang belum sempat membacanya silahakan dibaca dulu postingan tsb.agar pembahasan kali ini bisa dipahami dan tentunya misi saya bisa sampai pada sasaran.


Kita definisikan saja bahwa Elektronika itu sebagai cabang ilmu yang berkaitan erat dengan pembelajaran tentang aliran dan kontrol kontrol elektron(listrik) dan pembelajaran dari prilaku dan dampak dari vakuum, gas, dan semikonduktor, dan dengan perangkat yang menggunakan elektron tersebut. Kontrol listrik (elektron) ini dilakukan oleh perangkat atau komponen elektronik yang bisa mengalihkan, menyimpan, menahan, membawa, mengarahkan, memilih, memanipulasi dan mengeksploitasi listrik itu sendiri.

Pada umunya sebuah (proyek sirkuit) perangkat elektronik mempunyai sirkuit yang terbangun atas semikonduktor aktif yang dilengkapi dengan elemen atau komponen pasif. Proyek dari sirkuit ini digambarkan sebagai sirkuit elektronik. Dari gambaran diatas, kita bisa menraik kesimpulan bahwa Dasar Elektronika Praktis itu mengacu pada ilmu pengetahuan tentang "proses sebuah sebab-akibat", dimana sebuah teknik eletronika mampu melihat proses listrik yang mengalir melalui tabung vacum, gas dan bahan semikonduktor.

Untuk mahir pada bidang elektronika ini tak semata berpaku pada satu bidang teknik elektronika, namun sedikitnya kita juga harus menguasai ilmu Teknik listrik. Karena sebuah proyek elektronika tentunya memerlukan listrik atau catu daya untuk bisa bekerja atau berfungsi. Teknik listrik itu sendiri adalah sebuah kemampuan untuk melihat proses listrik yang mengalir melalui bahan-bahan penghantar padat seperti bahan logam dan bahan berupa cairan (elektrolit).
Artikel Terkait
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a comment