-->
fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Format Dasar File HTML - Ketika kita memulai membuat sebuah homepage untuk website maka tidak "etis" kalau kita belum mengetahui secara detail bagian-bagian dari Dasar HTML ini. Di artikel sebelumnya dari sebuah blog sederhana Kang Erend dengan tema berlabel "Belajar HTML" telah saya bahas elemen-elemen yang mendukung HTML. Melanjutkan artikel-artikel tsb.kali ini saya mencoba mengungkap apa yang menjadi Format Dasar File HTML.

Format Dasar File HTML

Sebenarnya untuk membangun web gratis tak perlu pusing atau ribet dengan pelajaran HTML yang begitu menjlimet dengan kode-kode. Karena blogspot sendiri telah memberikan banyak pilihan tema template gratis yang tentunya sudah mencukupi untuk nilai standar dari sebuah web/blog yang SEO. Namun tak ada salahnya bila kita mengenal "pondasi-pondasi" untuk terbangunnya sebuah web/blog.

Untuk memahami apa yang saya sampaikan kali ini, saya sarankan sebaiknya anda membaca postingan sebelumnya dari dasar tentang HTML ini. Setelah itu silahkan anda berbalik ke postingan ini untuk membaca lanjutan dari postingan awal tsb.

Format Dasar File HTML

Setiap halaman web setidaknya memiliki format dasar HTML seperti berikut dibawah ini;

<!DOCTYPE HTML PUBLIC "-//W3C//DTD HTML 4.01 Transitional//EN" "http://www.w3.org/TR/html4/loose.dtd">
<html>
<head>
<title>Blog Kang Erend</title>
</head>
<body>

Baris pertama adalah tag untuk menentukan versi html yang digunakan dalam dokumen. Pada prakteknya kadang kode ini dapat diabaikan, artinya kode ini boleh ditulis atau tidak. Terlihat jelas kalau kita perhatikan bahwa ruang diantara tag <head> dan </head> dapat diisi dengan informasi dengan halaman yang bersangkutan. Misalnya editor yang digunakan untuk menulis halaman tersebut, informsi mengenai siapa pembuatnya, judul halaman, isi, kata kunci dan lain sebagainya. Sedangkan ruang diantara tag <body> dan </body> adalah ruang untuk diisi dengan materi utama.

Next >>> 
- Informasi Versi HTML
Artikel Terkait
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a comment