-->
fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Jenis Dan Macam Antena Parabola - Jenis dan macam hobi (kecintaan) sungguh sangat beragam, semacam kecintaan atau kesukaan pada dunia olahraga meski pada kenyataannya berolahraganya jarang karena alasan klise-sibuk kerja. Hidup di kota kecil yang nyata-nyata tak bisa dirambah oleh jaringan siaran televisi UHF membuat kita terpaksa mengumpulkan jenis dan macam parabola untuk bisa menikmati siaran kesukaan kita.

Jenis Dan Macam Antena Parabola

Meski dalam rumah cuma satu keluarga namun tiap kepala punya kecintaan atau punya siaran pavoritnya masing-masing. Seperti si kecil yang hobi dengan film kartun anak, sementara kakanya menyukai siaran design dan teknologi. Mamahnya anak-anak sibuk dengan sinetronnya. Sementara saya sebagai kepala rumah tangga menyukai siaran berbau olahraga seperti sepakbola dan batminton.

Beragam kesukaan ini membuat saya sebagai kepala rumah tangga berupaya keras untuk mengumpulkan materi parabola seperti parabola mini, parabola jaring hingga parabola matematika :P  Sebenarnya masing-masing "hobi nonton" ini sudah tercukupkan dengan layanan K-Vision juga, namun ketika siaran bola bentrok waktunya dengan sinetron saya tak mampu berbuat banyak - mengalah demi keutuhan rumah-tangga.

Lalu Apa itu Parabola, kenapa juga antena parabola banyak ragam dan jenisnya? Parabola dalam bidang ilmu matematika menurut Wikipedia :

Dalam bidang matematika, sebuah parabola adalah bagian kerucut yang merupakan irisan antara permukaan suatu kerucut melingkar dengan suatu bidang datar. Parabola ini dapat dinyatakan dalam sebuah persamaan:


Atau secara umum, sebuah parabola adalah kurva yang mempunyai persamaan:

sehingga


dengan nilai A dan B yang riel dan tidak nol.

1. Parabola Jaring - Dish Mesh
Nach mungkin dari situlah sarana penangkap siaran televisi lewat satelit ini desebut Parabola karena bentuknya menyerupai kerucut. Pada umumnya yang beredar dipasaran Indonesia Jenis Dan Macam Antena Parabola ini ada jenis parabola mini parabola, parabola solid, parabola jaring  yang disebut juga dengan Dish Mesh dengan ukuran bergam dari 6 feed, 8 feed, 9 feed hingga 16 feed.

Parabola Jaring 9 Feed

Ini adalah Parabola Jaring 9 Feed yang saya pakai sekarng.

2. Parabola Besi/Kaleng/Baja - Dish Solid
Dish Solid artinya lempengan yang padat. Jadi Dish Solid adalah jenis parabola yang terbuat dari benda padat seperti campuran logam besi baja, almunium, ataupun kaleng.  Nach dari jenis Dish Solid ini juga terbagi menjadi dua kelompok lagi. Ada Dish Solid Offset dan Dish Solid Prime Fokus. Dibedakan hanya dalam soal bentuk saja, dish offset sedikit lonjong sedangkan dish prime fokus berbentuk bulat. Penyesuaian ini dari bentuk gelombang yang diterima oleh dish tsb.

Parabola Besi/Kaleng/Baja - Dish Solid

Ini Dish Solid 6 Feed Yang saya pakai sekarang

Artikel Terkait
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a comment