-->
fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp

Manually Operated User Selection Equipment

Manually Operated User Selection Equipment  - Hampir saja barang kecil ini terlupakan dari bahasan Mengenal Dasar Komputer di blog Kang Erend ini. Tikus dibenci oleh petani sayauran, bahkan sampai dimusuhi oleh petani padi. Tapi ternyata oleh sebagaian orang tikus ini sangat disayang bahkan dicari kalau gak ada. Petani kode juga petani kata setiap saat membutuhkan barang kecil bernama  "tikus" ini.....(:P).

Mouse Komputer

Mouse atau Manually Operated User Selection Equipment atau bila kita artikan kedaalam bahasa Ibu akan menjadi "Peralatan Pilihan Pengguna Yang Dioperasikan Secara Manual". Tapi kita kenenakan memanggilnya Mouses (tikus) karena bentuknya rata-rata menyerupai tikus. Mouse pada komputer destop sangat dibutuhkan untuk memilih atau memilah file, teks, folder dan untuk mengontrol cursor. Mouse komputer adalah sebuah unit input yang masuk pada kategori perangkat keras yang penggunaannya digenggam.

Ketika Mouse ini hilang, siapa orang yang pertama kali menemukannya ?

Menurut sejarah awal terciptanya Mouse komputer ini diciptakan oleh Dr. Douglas C. Engelbart . Beliau Dr. Douglas sendiri adalah pekerja di perusahan Xerox Parc yang sekaligus seorang master di bidang interaksi antarmuka komputer yang mengembangkan konsep hiperteks serta menemukan "Manually Operated User Selection Equipment" komputer ini.

Pada awalanya Mouse digunakan sebagai indikator posisi XY untuk sistem tampilan Alto. Aplikasi mouse yang pertama kali digunakan secara luas adalah dengan Komputer Apple Lisa . Hingga saat ini, Mouse digunakan hampiir oleh setiap kompiter.

Bentuk dan rupa Mouse beragam namun tetap tak jauh dari rupa dan bentuk tikus, hanya saat ini kenyamanan di tangan lebih diutamakan hingga ketika kita memegang mouse berlama-lama tak samapi pegal tangan. Berbagai bentuk dan harga tersedia di toko-toko komputer. Anda tinggal memilih corak dan bentuk Mouse yang anda suka.
Artikel Terkait
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a comment