-->
fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Mengatasi Laptop Toshiba Satellite L645 Yang Gemar Mati Sendiri Setelah 1 Jam Hidup - Untuk memudahkan kita dalam setiap pekerjaan sebaiknya dengar apa keluhan konsumen dari gejala atau kasus yang timbul pada perangkatnya. Walau kadang apa yang dia ungkap tak ada hubungannya dengan gejalanya. Seperti kasus laptop toshiba L645 ini, yang punya barang mengatakan "mungkin virus telah mematikan windows-nya dalam satu jam". Saya sempat percaya, saya coba dengan anti virus smadav pro-ku, gejala tetap saja ada.

Mengatasi Laptop Toshiba Satellite L645 Yang Gemar Mati Sendiri Setelah 1 Jam Hidup

Analisa yang terasa dan teraba dari laptop Toshiba ini adalah panas yang ditimbulkan terlalu berlebihan(Overheat), artinya kita harus melihat sirkulasi udara pada laptop. Eksekusinya adalah dengan cara membongkarnya. Apa betul kipas pendingin prosesor tidak ada yang menghambat putarannya. Atau mengecek tegangan yang masuk pada kipas pendingin tsb.

Betul saja, ketika saya buka chasing laptopnya ternyata banyak debu diseputaran(mesin) matherboard laptop dan sirkulasi udaranya. Terutama debu yang menempel pada sirip udara yang ada pendingin prosesor. Debu yang ada saya bikin punah hanya dengan kuas kecil dan hairdryer yang saya posisikan pada setelah peniup udaranya saja. Penasaran cek tegangan yang ada pada kipas pendingin ternyata masih normal.Setelah laptop bebas dari debu, saya pasang kembali chasingnya. Saya test dengan memutar musik sampai 2 jam lebih, laptop sembuh total.

Ada banyak bahasan yang akan kita bahas pada postingan selanjutnya seperti laptop Asus hidup sebentar lalu mati lagi, kasus power laptop nyala langsung mati, cara mengatasi laptop Acer nyala sebentar lalu mati,  ada juga kasus lampu power laptop toshiba l740  nyala sebentar lampu power berkedip=kedip lalu mati dan banyak lagi bahasan lainnya yang sering timbul pada laptopkerja kita.
Artikel Terkait
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a comment