-->
fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Mobile Friendly Checker GoogleAlat Uji untuk Mobile-Friendly - Pengujian Situs Mobile Friendly - Ketika kita membicarakan Tool pengujian mobile friendly ini maka pertanyaan yang muncul akan persis seperti ini "Apakah halaman web Anda sudah mobile-friendly?" Ya di jaman now bagi pemilik website atau blog harus memikirkan hal ini karena sebagian pengunjung website kita berasal dari perangkat handphone atau ponsel.
Mobile Friendly Checker Google
Silahkan anda masuk draft blogger anda, buka Statistik lalu lihat Pemirsa berapa persen kunjungan pada blog kita yang berasal ponsel atau android. Blog Rapi Serui ini kunjungan yang masuk 61% berasal dari Android, 33% dari windows dan sisanya dari perangkat lain. Ini berarti ketika blog kita tidak Mobile Frienly, maka kita bersiap ditinggal pemirsa yang begitu banyak. Sungguh kita akan merugi, apalagi bila blog kita sudah terpasang google adsense.

Cara menggunakan Alat Uji Blog Ramah Seluler (Mobile Friendly Test) inipun sangat mudah, satu kali klik dengan waktu tunggu yang hanya beberapa detik saja anda sudah bisa mendapat laporan Google bahwa blog anda Mobile Friendly atau sebaliknya. Ketik URL blog anda pada kolom pengujian Mobile Friendly Checker Google.
Mobile Friendly Checker Google
Hasil pengujian mencakup tangkapan layar tentang bagaimana tampilan laman ke Google di perangkat seluler, serta daftar masalah kegunaan seluler yang ditemukannya. Masalah kegunaan seluler adalah masalah yang dapat memengaruhi pengguna yang mengunjungi halaman pada perangkat seluler (layar kecil), termasuk ukuran font kecil (yang sulit dibaca pada layar kecil) dan penggunaan Flash (yang tidak didukung oleh sebagian besar perangkat seluler).
Link ini adalah template blog Rapi Serui yang nampaknya sudah Mobile Friendly, silahkan anda buka kalau gak percaya. Ada banyak Tool Gratis untuk pengujian template kita apakah sudah mobile friendly atau belum, salah satunya yang dipunyai Google yakni Mobile Friendly Checker Google. Selain Alat Uji untuk Mobile-Friendly Google anda bisa mencobanya pada situs Am I Responsive. Dua Tool Gratis ini bisa meyakinkan anda bahwa template yang anda pakai sudah responsive, artinya bisa dibuka pada berbagai media seluler.

Test Pengujian Mobile Friendly Checker Google 

Kalaupun template yang kita gunakan sekarang belum masuk kategori Mobile Friendly anda bisa memperbaikinya dengan utak-atik template anda. Template Rapi Serui sendiri pada awalnya banyak error, bahkan temmasuk blog yang lambat pada Speed Test Google. Namun dengan ketekunan juga keuletan Alhamdulilah sekarang sudah layak untuk bersaing dikancah dunia blogger. Tak ada yang sulit sekarang untuk pintar, karena tutorial pintar sudah banyak tersebar di Google.
Artikel Terkait
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a comment