-->
fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Motherboard Adalah Induk Dari Sebuah CPU - Kegunaan,manfaat dan seberapa efisiennya biaya yang dikeluarkan untuk sebuah Personal Komputer atau CPU kerja. Hal itu sedikitnya telah kita bahas pada postingan Dasar Mengenal Komputer terutama Computer Personal Unit (CPU). CPU dibangun atas kerjasama Motherboar, Power Supply, CD/DVD Room, Hardis, RAM dan tentunya Box chasing cpu. Komponen ini akan kita ulas satu persatu dari mulai Motherboar sebagai "kepala suku" pasa sebuah CPU.

Motherboard Adalah Induk Dari Sebuah CPU


Seperti judul postingan kali ini bahwa Motherboard Adalah Induk Dari Sebuah CPU, lalu apa itu Motherboard (MB) ? Motherboard yakni Papan Induk adalah selembaran fiber plastik yang menampung/dan menahan semua sirkuit komponen elektronik untuk membentuk suatu sistem komputer. Yang nantinya sebuah Motherboard mampu mengontrol semua unit pendukung lainnya untuk bisa bekerjasama. Newbie yang belum paham Apa Itu CPU silahkan baca pada artikel berjudul  Computer Personal Unit (CPU).

Motherboard kalau kita definisikan adalah sebagai satu bagian yang amat penting dari sebuah komputer. Karena selain sebagai pemersatu komponen elektronik, papan kuat yang terbuat dari bahan non konduktif ini nantinya akan mampu memberikan perintah apapun untuk bagian yang mengikuti atau yang termasuk didalamnya dari sebuah unit pemrosesan pusat. Motherboard terdiri dari lapisan tipis tembaga sebagai jalur penyambung antar unit/komponen. Biasanya motherboard mempunyai beberapa soket atau slot, untuk menghubungkan unit lainnya.

Untuk yang baru mengenal Dasar Komputer seperti saya,mungkin akan terlihat bingung ketika membuka chasing sebuah CPU, apalagi bila CPU yang dikhusukan untuk spek tinggi dan gaming. Namun kita yang newbie gak usah memikirkan komponenyang ada pada papan induk CPU, cukup menganal beberapa bagian seperti blok prosesor, bagian RAM dan Video Card (Unit VGA). Lalu silahkan pertanyakan pula pada instruktur anda, slot yang ada untuk apa saja fungsinya. Sedikitnya dengan tindakan ini kita akan tahu sekaligus memahami cara kerja komputer.
Artikel Terkait
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar