fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Parabola Mini Keunggulan Serta Kelemahannya - Dengan maraknya parabola dari parabola jaring, parabola besi/kaleng hingga parabola mini membuat kita jadi bingung menetukan pilihan. Apa sebaiknya pasang parabola mini atau pasang parabola biasa (jaring - mesh). Apa itu Parabola ? Telah saya bahas dan singgung pada postingan sebelumnya, postingan blog yang masuk pada Label Satelit,Parabola,Receiver.

Parabola Mini Keunggulan Serta Kelemahannya

Untuk memahami apa itu parabola sebaiknya baca postingan sebelumnya dengan judul Antena Parabola Alias Satellite Dish Antenna. Nach ketika kita sudah bisa menentukan pilihan untuk menggunakan Parabola Mini ataupun Parabola besar tentunya sudah dengan alasan jelas. Kalau kita mempertimbangan ke-praktisan dalam tempat atau pemasangan tentu lebih praktis parabola Mini daripada parabola besar. 

Kita bahas dulu satelit apa saja yang bisa ditangkap dengan Parabola Mini ini. Di negara Indonesia sendiri kita bisa menangkap siaran televisi dari Satelit Chinasat 11 yang didiami oleh Ninmedia. Seperti kebanyakan prilaku trecker Indonesia banyak memburu satelit Chinasat 11 ini karena Ninmedia adalah penyedia layanan TV Satelit gratis alis Free To Air.

Tidak cuma Ninmedia, dengan parabola mini kita bisa menangkap siaran televisi dari penyedia Layanan K-Vision yakni pada satelit Measat 3 KUBand. Indovision atau MNC Vision juga menggunakan Parabola Mini ini, hanya kalau Indovision berada pada jalur SBand. Perbedaan jalur ini akan kita bahas pada postingan tersendiri di postingan selanjunya.

Kelemahan Parabola Mini terutama K-Vision di jalur KUBand tidak tahan dengan cuaca, ketika hujan adakalanya los signal. Tapi banyak rekan trecker Indonesia sudah pada mahir mengatasi hal ini. Untuk kualitas signal meskikecil parabolanya, signal merata di seluruh Indonesia. Di wilayah Papua mampu bertengger pada 72 untuk kualitas signalnya.

Parabola Mini Keunggulan Serta Kelemahannya telah kita ketahui, pilihan final tergantung atau menyesuaikan dengan kebutuhan anda saja. Jika memang parabola mini kurang puas, maka anda bisa menggantungkan pilihan pada parabola yang lebih besar. Karena baik itu parabola jaring atau parabola kaleng ada ukurannya masing-masing.
Related Posts
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a comment