fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Perintah Dasar Sintaks CSS - Lama rasanya tidak pernah update pada blog kesayangan Blog Rapi Serui ini. Karena berbagai kesibukan di dunia offline tentunya yang banyak menyita waktu hingga sekedar update-pun mencuri-curi waktu. Untuk berbagai masalah elektronika kita kesampingkan dulu, sesuai janji saya pada postingan-postingan terdahulu tentang Belajar HTML Dasar tak lepas dari uraian tentang Perintah Dasar Sintaks CSS.

Perintah Dasar Sintaks CSS

Apa Yang Dimaksud dengan CSS atau Cascading Style Sheet itu?  Telah saya jelaskan dengan detail dengan bahasa dan pemahaman yang ringan oleh admin pada postingan terdahulu. Silahkan kunjungi artikel dengan judul Mengenal Sekaligus Memahami Cascading Style Sheets. Setelah itu silahkan anda berbalik kesini guna melanjutkan konten tentang Perintah Dasar Sintaks CSS ini.

Ok Guy kita mulai saja, tentunya sebelum membuat tag CSS kita perlu membersihkan kode tag HTML. Hal ini karena kita menjaga kebersihan blog dari kode-kode HTML yang tidak perlu. Setelah kode tag HTML rapi bersih dan memiliki tag penutup, kita dapat mulai menggunakan CSS. Sintaks CSS dapat dikenali dengan perintah seperti berikut diabwah ini. Dan Skema gambarnya bisa anda lihat pada gambar pengantar artikel ini diatas.

.selector {property1:value; property2:value; property3:value; }

 Contohnya apabila tag CSS diterapkan pada tag paragraf <P> pada HTML adalah sebagai berikut ini:

P {
font-size: 12px;
font-family: verdana, helvetica, arial, san-serif;
color: #333333;
margin-left: 2em;
}

Pada contoh diatas, merupakan P merupakan selektor atau sesi pilihan bagi elemen yang ada pada tag HTML kita. Sesi pilihan tersebut akan menerapkan seluruh style dengan identifikasi property dan value pada tag terpilih. Dan pada baris pertama dapat diartikan bahwa kita akan menetukan pengaturan untuk "font-size" dengan nilai 12 pixel.
Baca Juga
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life
SHARE

Related Posts

Comment Policy :

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan pada halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang ... Comment Policy

Buka Komentar

Post a comment

#Lawan_Covid-19

Sticky Ads