fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Persamaan Transistor C945 - Entah itu tukang servise elektronika pemula seperti admin, entah itu seorang profesional pasti akrab dengan Transisitor SC945 ini. Trnasistor C945 adalah transisitor /semikonduktor sejuta umat yang hampir ada  dan selalu mengisi pada setiap rangkaian elektronik, baik itu sebagai pembangkit pulsa osilator frekwensi rendah atau preamp audio. Rangkaian Bel sederhana juga rangkaian lampu plip-plop seringkali memakai jenis transistor ini.

Persamaan Transistor C945

Ketika kita dituntut satu pekerjaan yang mengharuskan "selesai" namun terbentur spare part yang tidak tersedia terpaksa kita harus mencari persamaan dari komponen tersebut dari mesin bekas atau perangkat elektronika yang sudah tidak terpakai lagi. Atau semacam kita sudah berupaya membeli ke toko spare part elektronika namun yang dicari tidak ada atau kehabisan. 

Mengganti komponen/alat elektronika dengan persamaannya bukan hal tabu, bukan pula hal terlarang etika bila alasannya memang seperti diatas. Namun juga bukan berarti kita boleh mengganti sembarang dengan asal tebak karena komponen atau alat itu harus punya spek data yang sama dengan komponen aslinya. Apalagi bila komponen tersebut jenis Transisitor atau IC yang punya beragam tipe dan jenis. Minimal kita tahu jenis Transisitor yang akan kita ganti dengan persamaannya itu, misal jenis PNP atau NPN. Setelah itu baru kita lihat datasheet-nya biar nanti perangkat yang kita perbaiki bisa normal kembali.

Persamaan - Equivalent Transistor Thyristor SMD Code Diode dan IC

Tipe Transistor Device Persamaan
SC945 Si-N C1815 * C828 *
Baca Juga
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life
SHARE

Related Posts

Comment Policy :

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan pada halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang ... Comment Policy

Buka Komentar

#Lawan_Covid-19

Sticky Ads