fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Rekomendasi Antena HT Murah Tapi Bagus dan Berkualitas - Dengan judul ini kita bisa mengambil kesimpulan bahwa Handy Transceiver kita ingin bertambah jarak jangkauannya. Antena HT dengan jarak jangkau terbaik akan menjadi pilihan kita, tentu yang berharga murah namun tidak murahan alias antena yang berkualitas.

Rekomendasi Antena HT Murah Tapi Bagus dan Berkualitas

Rekomendasi Antena HT Murah Tapi Bagus dan Berkualitas diperlukan saat kita bingung dengan cara memaksimalkan daya receive dan daya jangkau perangkat yang kita punya. Masalahnya kalau beli begitu saja ditakutkan terlalu mahal lalu kemahalan ini tak sampai pada tujuan awal yakni bisa bertambahnya daya jangkau pesawat kita. Lagian dipasaran banyak beredar Antena HT yang ukuran simple, ukuran yang lebih panjang atau bahkan yang ukuran super stik.

Berikut adalah Rekomendasi Antena HT yang bagus yang telah saya coba, siapa tahu menjadi pilihan anda juga:

1. Antena HT RH701S / Antena Lidi

Di pasaran Jawa antena RH701S ini cukup murah tidak sampai Rp.100.000,00. Spesifikasi dari antena ini adalah jangkah frekuensi masuk pada kategori Antena Dual Band, Power Maksimal 10 Watt, panjang Antena sekitar 12 Cm dengan konektor Female Male BNC. Antena ini punya daya receive yang cukup baik dibandingkan antena standar HT. Biasanya kalau antena itu punya daya terima yang baik, otomatis daya pancarnya juga baik.

Antena HT RH701S

2. Antena HT RH519

Seperti di wilyah Serui antena ini dapat julukan Antena Lidi atau Buntut Tikus. Antena HT Dual Band VHF/UHF ini punya kesamaan spesifikasi dengan no.1. Baik daya receive atau daya pancarnya sama-sama bagus meski bekerja di dual band. Harga masih tetap dibawah seartus ribuan dipasaran Jawa. Punya pilihan konektor SMA Male, Famele dan BNC.

Antena HT RH519

3. Antena HT HC100S, 1/4 lamda

Beda dengan 2 jenis antena diatas, antena ini punya ukuran agak panjang yakni 40 Cm dan bekerja pada frekuensi VHF 137 - 174 Mhz alias Single Band. Punya Gain 2,15 Db dengan power rating sekitar 10 Watt. Konektor hanya tersedia SMA Female. Tentu kelebihannya dari 2 antena diatas adalah lebih bagus daya receive-nya juga pancarannya. Harga masih kisaran 70 - 100 ribuan.

Antena HT HC100S 1/4 lamda

Sebetulnya masih banyak antena Handy Talky yang punya keunggulan juga ketahan yang kuat, namun kiranya saya cukupkan disini, karena bagaimanapun bagusnya sebuah Antena Radio bila tanpa radionya tak akan berarti apa-apa. Salam 51-55 !
Related Posts
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Posting Komentar