-->
fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Tahap Awal Membangun Blog dengan RSS Feed - Ada banyak pekerjaan dalam membangun sebuah blog gratis seperti Blog Raihan Ramadan karena kita memang membangun dari nol. Dari pembuatan email di Gmail hingga memilih template yang sesuai juga terbaik menurut SEO. Jangan bandingkan dengan blog atau website yang sudah jadi, template pasti kelas premium, meta tag sudah dirancang sedemikian rupa dan yang punya tinggal isi postingan saja.

Tahap Awal Membangun Blog dengan RSS Feed

Blog Gratis Raihan Ramadan memang dibangun dan dikerjakan sendiri kecuali template. Kebutuhan dasar dari sebuah website atau Blog adalah punya akun dari RSS Feed selain akun email. RSS Feed adalah singkatan dari Really Simple Syndication (RSS 2.0) RDF Site Summary (RSS 0.9 dan 1.0) Rich Text Summary (RSS 0.91). Silahkan dibaca Wikipedia mengenai RSS Feed ini.

Kegunaan dan manfaat RSS Feed bagi blog kita tentu sangat mendasar karena sebuah blog nantinya akan mempergunakan widget-widget yang berkaitan erat dengan RSS Feed ini. Semacam widget Artikel Terbaru, Label Blog, Daftar Isi dsb. Dengan kata lain RSS Feed ini adalah sebuah tehnologi yang memudahkan kita membuka informasi dengan berbasis online. RSS Feed (umpan) berfungsi sebagai pengumpul informasi dari website atau blog kita.


How to Create an RSS Feed

Nach..., Daftar dan Pembuatan RSS Feed juga sangat mudah. Anda tidak perlu daftar seperti pembuatan blog atau pembuatan akun disqus. Karena RSS Feed ini adalah kepunyaan google. Anda tinggal kunjungi saja Google Feedburner disini. Anda cukup masukan URL blog anda pada kotak kecil bertuliskan "Burn a feed right this instant. Type your blog or feed address here". Centang kolom kecil bertuliskan " I am a podcaster" lalu lanjutkan dengan meng-klik tombol Next.

Feed Burner


Jika anda sudah masuk pada langkah tadi maka display akan muncul seperti gambar diatas. Centang pilihan nomer 1 lalu tindis tombol Next. Dengan langkah ini maka anda sudah mempunyai RSS Feed sebagai umpan postingan blog anda. Contoh URL Feed Burner Google akan tampakseperti dibawah ini : 

 -  http://feeds.feedburner.com/RapiSerui

Sekarang anda silahkan kembali pada Draft Blogger anda. Masuk pada bagian SETELAN dan klik setelan LAINNYA. Lalu masukan url feed pada bagian kolom URL Alihan Feed Postingan dan tambahkan. Setel juga Feed Situs pada setelan singkat agar Feed RSS kita tidak disalah-gunakan oleh orang tidak bertanggung jawab.
Artikel Terkait
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a comment