fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
7 Radio HT Yang Familiar Dengan Breaker Indonesia versi Web Rapi Serui - Beda dengan "meminjam", ketika kita punya kehendak untuk membeli HT ini, baiknya pahami dulu fungsi dan jenis HT-nya, jangan sampai kita terkena istilah membeli kucing dalam karung atau parahnya lagi salah beli. Karena memang tidak tahu, tetangga saya malah beli HT UHF too, frekuensinya bukan dual band. Alhasil HT tsb.tidak bisa dipergunakan karena dia seorang anggota RAPI.

7 Radio HT Yang Familiar Dengan Breaker Indonesia

Fungsi HT pada umumnya digunakan untuk kegiatan pengamanan lingkungan,, komunitas, organisasi, Elektro Voice, touring, pekerjaan proyek dan lain sebagainya. Manfaatnya bisa kita rasakan ketika pulsa gsm kita kritis, HT inilah bisa kita manfaatkan untuk "memanggil" teman. Namun dengan syarat penggunaanya secara ilegal, artinya teman-teman urus dulu surat izin penggunaannya.

7 Radio HT Yang Familiar Dengan Breaker Indonesia saya rangkum dari hasil pengamatan dilapangan terutama pada keanggotaan Rapi Serui. Meskipun judulnya "seindonesia", barometer tetap saya pakai dalam batas wilayah 08 Serui. Ya karena kebanyakan rekan RAPI Serui menggunakan merk HT yang masuk katagori murah namun berkualitas, tahan banting juga bisa bertahan lama bila digunakan. Meski brand china namun kualitasnya bisa diandalkan.

Berikut adalah 7 Radio HT Yang Familiar Dengan Breaker Indonesia versi Web Rapi Serui;

1. Handy Talky Baofeng
Radio HT sejuta umat ini menawarkan banyak keunggulan, diantaranya fitur FOX yang kita tahu adalah fitur bicara tanpa harus menekan tombol PTT. Selain itu kemampuan daya suplly yang besar hingga 1000 mAH. Pasokan daya dari baterai ini memungkinkan kita bisa on-kan pesawat dalam jangka waktu berhari-hari tanpa harus charger.

Fitur lainya adalah adanya menu untuk mengatur level volume, busy channel lockout function, low battery alarm dan lampu LED yang berfungsi sebagai senter.

2. Handy Talky Werwei
Brand China dengan hak patent Werwei menjadi salah satu pesaing berat HT-HT Japan. Pasalnya HT Werweiini disamping dijual dengan harga murah namun menawarkan fitur unggulan. Salah satunya ada HT Werwei dengan kapasitas daya output hingga 10 Watt.

3. Handy Talky Firstcom
HT Firstcom hadir dengan beragam variasi type, baik itu yang berfrekuensi VHF ataupun UHF. Bahkan ada yang sudah dilengkapi dengan radio FM. Sama dengan merk unggulan lainnya, HT Firstcom ini penggunaan dayanya bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan dilapangan. Harganya pun sangat bersahabat dengan kantong, sehingga HT Firstcom bisa dijadikan alternatif HT pada acara-acara pentas sekolahan dan hiking.

4. Handy Talky VEV
Yang banyak digunakan di Serui, terutama oleh anggota RAPI adalah VEV tipe VEV-3288D. Meskipun single band yakni di VHF saja namun radio HT ini punya keunggulan tersendiri.Disamping harganya yang murah, ada fitur-fitur unggulan yang sama dengan HT_HT unggulan lainnya. FM Transivier salah satu fitur yang banyak diminati karena dengan speker yang  kecil namun mampu menghasilkan bunyi yang keras. Hingga ketika HT tidak difungsikan sebgai alat komunikasi, maka mendengarkan berita RRI menjadi pilihan kala suntuk mendera.

5. Handy Talky Berlin
Tampil dengan beragam tipe, dari yang single band hingga yangdual band frekuensi membuat para konsumen menjatuhkan pilihan padanya. Disamping harganya yang kompetitor, banyak fitur yang ditawarkan seperti fitur unggulan ht-ht unggulan lainnya. Fitur unggulan lainya yakni, bisa cross band, Flash Light Funtion, DTMF Coding, ANI Code Function -Emergency Alarm Call, simplex/ duplex function, radio fm ( 68-108 Mhz), 3 colors led ( Blue, Purple, Red), 128 memori channel hingga roger beep dan scrambel function.

6. Handy Talky Jacom
7. Handy Talky TYT

Related Posts
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Posting Komentar