-->
fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Aduh Gimana Ini 500 TKA Asal China?  500 tenaga kerja asing (TKA) asal China akan masuk Sulawesi Tenggara. Kemenaker sendiri tak bisa menolak kedatangan orang-orang bermata sipit ini (lihat Kumparan.com Kemenaker: Kami Tak Bisa Tolak Izin 500 TKA China di Sultra). Jika kabar ini benar, dagelan apa lagi yang sedang dihadapi kita, sedangkan satu keluarga bahkan banyak keluarga di Indonesia yang lagi dirundung duka akibat pandemi corona covid-19 ini. 

Aduh Gimana Ini 500 TKA Asal China

Dampak PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), teman saya saja di Sarmi (Jayapura) sudah hampir sebulan ini tidak bisa jumpa anak istrinya padahal satu propinsi hanya dipisahkan kota saja. Lalu kita yang masih bisa berkumpul dirumah bersama anak istri, kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari karena PHK.

500 TKA Asal China

Oh negeriku sayang, negeriku malang. ....!
Lihatlah surat seorang anak yang rindu ayahnya. Surat ini bukan dagelan. Yang dagelan itu ketika seorang anak terpisah dengan ayahnya akibat PSBB, sementara penguasa negeri karena punya telunjuk kekuasaan membiarkan TKA masuk ke Indonesia. 

Masyarakat sendiri tak boleh pulang kampung, Tenaga Kerja Asing Tiongkok seenaknya hilir-mudik. Dagelan lucu negeri ini, Corona, PHK, Pangganguran bergelimpangan. Kok sekarang import orang China. Aduh Gimana Ini 500 TKA Asal China ?
Artikel Terkait
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a comment