fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
New Normal dalam Konsep Template Blog Rapi Serui - Ketika kita membuka Tool Copyscape didapat hasil yang sangat mencengangkan, nilai 14% Duplicate Content dari 220 artikel yang diindeks google. Bisa jadi konten yang memuat tutorial blogging adalah hasil copy paste kode-kode scrift-nya, namun jelas konsep gaya bahasa yang dipakai adalah gaya bahasa saya seutuhnya.

New Normal dalam Konsep Template Blog Rapi Serui

Menelusuri cikal bakal adanya 14% Duplicate Content ini membutuhkan waktu yang tidak sedikit ketika kita menilai penyebabnya adalah konsep template/struktur template. Baik itu dalam pemakaian Meta Tag atau penempatan kode tag navigasi menu template atau dari kode scrift lainnya. Sedikit kerja keras untuk bisa mengembalikan template pada "kehidupan yang kita anggap normal".

Protected by Copyscape

Normal Baru dalam konsep template blog rapi serui sejalan dengan persiapan pemerintah RI menuju New Normal dari kondisi pandemi corona. Namun menurut saya pribadi persiapan ini sebaiknya dilakukan tiga minggu setelah melihat angka pertumbuhan kasus positif corona menurun drastis.

Tidak bijak bila Normal Baru dilakukan saat angka pertambahan kasus positip corona masih naik dan adanya Herd Immunity pada masyarakat sudah terlihat jelas. Pelaksanaan New Normal pada saat yang masih remang-remang dalam kegalauan covid-19, akan menggiring masyarakat pada kondisi "seleksi alam". Dimana yang "kuat/sehat" bisa bertahan lama hidup, yang lemah tentunya siap-siap dikungkung ketakutan terjangkit covid-19.

Duplicate Content Copyscape

Herd Immunity pada suatu kelompok masyarakat terjadi saat adanya kekebalan pada suatu virus/penyakit. Mungkin hal ini karena tersentuh vaksinasi atau memang kondisi alam yang mendukung, alam yang sehat. Seorang blogger bijak tentunya harus bersiap untuk menyehatkan struktur template blog-nya. Adanya duplicate content (bisa dibilang penyakit template) tentunya sangat mengganggu pada cita-cita berpartisipasi dalam Google Adsense.

New Normal Yang Buruk

Ada banyak cara untuk bisa mencapai taraf "New Normal" pada template ini. Diantanya kita optimalkan penggunaan Google Search Console karena disana ada laporan untuk penyempurnaan pada masalah yang sedang dihadapi. Kita lihat Penyempurnaa pada Data Web Inti, Kebergunaan Seluler, Breadcrumb dan Kotak Penelusuran Sitelink.

Jika dalam laporan Google Search Console tsb.masih ada hasil yang masih buruk ,maka silahkan berusaha untuk memperbaikinya. Mari kita sambut New Normal dalam kehidupan bermasyarakat atau kehidupan template blog  kita.

Hidup New Normal !
Baca Juga
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life
SHARE

Related Posts

Comment Policy :

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan pada halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang ... Comment Policy

Buka Komentar

Post a comment

#Lawan_Covid-19

Sticky Ads