fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Parabola Lama Jangan Dibuang Dulu Karena Masih Bisa Dimanfaatkan - Banyak alasan keika kita membuang parabola ini, salah satunya upgrade teknologi. Otomatis dish satellite lama tidak dipergunakan lagi. Daripada dibuang percuma mendingan kita manfaatkan lagi untuk kegunaan lain. Misalnya dish/parabola jaring besar bisa dibuat saung/gazebo taman atau kolam.

Parabola Lama Jangan Dibuang Dulu Karena Masih Bisa Dimanfaatkan

Sementara utuk jenis parabola mini yang  masuk pada kategori dish mesh dengan ukuran feet kecil, daripada kita timbang ke tukang rongsokan mendingan kita gunakan untuk kebutuhan lain. Parabola Mini ini dengan mudah bisa kita gunakan untuk kebutuhan lain dengan sedikit sentuhan yang saya yakin anda semua bisa melakukannya. Berikut Dish Mesh ukuran kecil kita buat untuk;

1. Penangkap Wifi Gartis (Hotspot) dari Jarak Jauh
Pada umumnya kita senang dengan yang berbau-bau "gratis", hotspot gratis misalnya. Namun sayang hotspot tsb. kurang-lebih jaraknya 1 km dari rumah kita. Alhasil bila cuma mengandalkan antena HP atau antena wifi bawaan laptop/pc jarak segitu jauhnya tak akan bisa kita tangkap.

Penangkap Hotspot Wifi Gratis

Alat lama konverter blok atau LNB-nya kita cabut, ganti dengan kaleng bekas sardencis atau kaleng bekas susu cair yang kita lobangi pinggirnya untuk dudukan konektor kabel antena. Ukuran inir antena 1,5 Cm begitu juga dengan jarak untuk dudukan konektor dari tiang lnb. Untuk kabel cukup dengan coaxial yang punya impedansi 75 Ohm saja.

Iner Antena Wifi

2. Kompor Tenaga Panas Sinar Matahari (Tenaga Surya)
Anda yang suka berkemah di alam terbuka mungkin cara satu ini bisa anda gunakan. Membuat kompor dari parabola mini dengan memanfaatkan tenaga surya. Alatnya pun tidak terlalu rumit kita cuma membutuhkan selotipalmunium untuk melapisi permukaan parabola mini tsb. Lalu nampan penggorengan tempatkan sejajar dan digantung diatas permukaan dish tsb.  Meskipun bukan penanak tercepat, masih cukup bijak untuk memanfaatkan energi matahari untuk menggoreng telor atau sekedar merebus air.

Kompor Tenaga Surya

Baca Juga
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life
SHARE

Related Posts

Comment Policy :

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan pada halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang ... Comment Policy

Buka Komentar

Post a comment

#Lawan_Covid-19

Sticky Ads