-->
fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Buah Buahan Biasa Yang Luar Biasa - Hari ini kita bahas khusus tentang buah-buahan saja. Sengaja saya gali agar artikel terdahulu tentang buah menyehatkan yang sudah terdampar di dokumen blog Rapi Serui ini bisa terangkat kembali. Seperti kita ketahui bahwa banyak manfaat juga khasiat buah bagi kesehatan tubuh manusia, seperti manfaat buah pisang yang telah kita bahas sebelum ini.
Buah Buahan Biasa Yang Luar Biasa
Terlepas dari manfaat dan khasiat buah-buahan diatas ternyata banyak sekali fenomena unik dan menarik dari buah-buahan ini. Banyak dari jenis buah-buahan ini dapat tumbuh dengan cara yang luar biasa dan tentunya beberapa dari buah-buahan ini memiliki ukuran yang luar biasa pula. Guinness Book Of Record sendiri mencatat ada beberapa buah yang memiliki ukuran paling besar yang ada di dunia.

Berikut adalah daftar Buah Buahan Biasa Yang Luar Biasa ini;

1. Labu Inggris Ray And Sarah Amstrong
Ray And Sarah Amstrong adalah sepasang suami istri asal Inggris yang berhasi memanen sebuah labu raksasa didaerah tempat tinggalnya di wilayah South Clifton, Nottingham. Diketahui bahwa labu raksasa ini mempunyai berat yang sama dengan seekor kuda yakni sekitar 372 Kg. Belum lama ini kedua pasangan tsb.mengikutsertakan hasil panennya dalam sebuah acara kompetisi labu raksasa di Royal Horticultural Society di Westminster.
2. Pisang Musa Ingens
Buah Pisang adalah salah satu buah-buahan yang paling banyak disukai oleh banyak orang di dunia. Pasalnya buah Pisang ini banyak memiliki kandungan gizi yang lengkap seperti lemak, mineral, karbohidrat, vitamin, protein dan lain-lain. Dan buah pisang ini menjadi asupan yang tepat bagi para olahragawan. Selain itu ternyata ada salah satu jenis buah pisang yang memiliki ukuran yang luar biasa besar hingga paling besar di dunia, yakni buah Pisang Musa Ingens.

Pisang Musa Ingens ini berasal dari wilayah pegunungan Arfak Papua Barat. Pisang ini memiliki ukuran panjang mencapai 28 Cm dengan diameter 3-4 Cm. Karena ukurannya yang sangat besar, pisang Ingens ini dijuluki sebagai Pisang Terbesar di Dunia.

3. Semangka Hang Houston
Semangka dengan berat mencapai 115 Kg ini berhasil memecahkan record menjadi buah semangka terbesar di dunia. Diketahui bahwa semangka milik Hang Houston ini berhasil keluar sebagai semangka terbesar karena bobotnya jauh melampaui berat semangka pada umumnya. Hang Houston sendiri adalah seorang petani yang berasal dari wilayah Spotsylvania Virginia.

Saking beratnya semangka ini membutuhkan 4 orang dewasa untuk mengangkatnya. Hauston mengatakan bahwa semangka raksasa ini adalah hasil dari tanamnya sendiri. Houston pun menjaga tanaman semangkanya dengan sangat hati-hati, sehingga ia menanamnya didalam rumah kaca mini agar terlindungi dari terpaan angin dan matahari.

4. Mangga Filipin
Pada tahun 2009 silam tercatat pada buku rekor dunia atau Guinness World Records bahwa mangga dengan ukuran terbesar di dunia terdapat di negara Filipina yang berhasil dipanen di sebuah desa bernama Tibot. Mangga ini ditanam oleh kedua pasangan bernama Sergiau dan Maria Socoru Budia. Ukuran yang tercatat untuk mangga ini adalah panjang 30,48 Cm dan lebar 17,78 Cm dengan berat 3,435 Kilogram.

5 Tomat Gigantomo
Tomat Gigantomo adalah buah tomat yang memiliki nama ilmiah Lycopersicum Esculentum adalah tumbuhan yang masuk pada keluarga Solanaceae yang berasal dari Amerika Tengah dan Selatan. Dikulkas atupun di dapur seringkali kita jumpai buah satu ini, tomat. Seperti kita ketahui bahwa buah tomat banyak mengandung manfaat yang dibutuhkan oleh tubuh.

Seorang ahli botani asal Inggris yaitu Simon Crawford berhasil mengembangkan varietas buah tomat terbesar di dunia. Tomat yang dihasilkan bisa mencapai bobot 1/3 Kg dengan diaameter 48 Cm atau hampir 12 X lebih besardaripada tomat pada umumnya.
Artikel Terkait
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar