-->
fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Corona Warn App Diluncurkan di Jerman - Aplikasi Pelacakan Covid 19 yang diluncurkan Selasa kemarin di Jerman ini menjadi harapan besar untuk memutus penyebaran virus corona. Corona-Warn-APP yang digagas oleh Apple dan Google ini adalah aplikasi yang memberikan peringatan corona pada penggunannya. Aplikasi ini tidak membantu mencegah infeksi. Tetapi dapat membantu untuk memberi tahu orang-orang tentang pertemuan berisiko sesudahnya.

Corona Warn App Segera Diluncurkan di Jerman

Corona Warn App hanya untuk melengkapi pelacakan kontak konvensional, dimana nantinya para petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 bisa menjangkau orang-orang yang terindikasi kontak langsung dengan pengidap Covid-19. Dengan demikian mereka yang terpapar akan lebih mudah dilacak untuk kemudian diisolasi agar penyebaran virus corona gelombang kedua tak terjadi

Aplikasi ini didasarkan pada konsep dari Apple dan Google. Oleh karena itu perangkat harus dapat menyediakan antarmuka program ini. Di iPhone ini berfungsi dari iOS 13.5 aktif saat ini, yang tersedia untuk perangkat dari iPhone 6s on. IPhone 6, 5S, 5 atau model yang lebih lama tidak cukup. Untuk ponsel Android, Bluetooth LE harus didukung. Selain itu, Android 6 atau versi yang lebih baru harus berjalan, dan Layanan Google Play harus diaktifkan karena perusahaan tidak menyediakan antarmuka melalui Android, tetapi melalui layanan Google ini.

Corona Warn App

Bagaimana cara kerjanya?
Aplikasi ini menggunakan teknologi radio Bluetooth, yang jika tidak digunakan untuk mengontrol speaker nirkabel, keyboard atau perangkat lain. Bergantung pada model ponsel cerdas, ia mentransmisikan nomor identifikasi anonim 16 kali ke sekitar langsung dengan interval dua setengah hingga lima menit. Pada saat yang sama, telepon mendengarkan untuk melihat apakah ia dapat menerima sinyal Bluetooth dari orang lain. Jika pengguna yang sama-sama menjalankan aplikasi tetap berdampingan, smartphone bertukar ID mereka.

Sumber :
Berlin De
https://www.berlin.de/en/news/coronavirus/6204357-6098215-corona-warn-app-starts-in-germany.en.html

Artikel Terkait
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar