fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Ingin Anak Menjadi Orang Sukses, Perhatikan Tanda Tanda Berikut Yang Ada Padanya - Setiap orang terlahir sama, hal ini termaktub dalam dalam Hadits yang diriwayatkan oleh al-Baihaqi dan ath-Thabarani dalam al-Mu’jamul Kabir. Al-Imam Muslim rahimahullah; "Setiap anak yang lahir dilahirkan di atas fitrah. Kedua orang tuanyalah yang menjadikannya Yahudi, Majusi, atau Nasrani".

Ciri Anak Sukses

Tentu kitapun sebagai orang-tuanya mendambakan anak yang sukses kelak dikemudian hari. Persiapan menyambut anak kesayangan kita ini dipersiapkan dari berbagai aspek, sejak lahir kita telah mencari Nama Terbaik untuk disandangkan kepada sang buah hati ini.

Merawat dengan kasih sayang, mendidiknya dengan penuh kesabaran dengan harapan kelak setelah besar menjadi anak yang sukses juga berbakti kepada kedua orang tuanya.

Alinea pertama yang termaktub dalam Hadits memang sudah jelas, bahwa kesuksesan anak tergantung bagaimana kita membentuk juga mendidiknya. Namun kita tak bisa memprediksi kesuksesannya di masa depan.

Pun demikian kita bisa memastikan ia akan sukses karena dilapangan kita punya survei yang mengatakan bahwa orang-orang sukses punya kesamaan yang membuatnya ia lebih menonjol dari orang lain. Dan kesamaan ini telah terlihat sejak usia dini.

Berikut adalah tanta-tanda atau sifat-sifat anak yang akan sukses di masa depan;

1. Mulai ikut berkomunikasi saat  mereka mulai belajar berbicara
Bukan karena lucu, namun jujur saja bahwa setiap orang tua pasti merasa senang melihat anaknya berceloteh meskipun tidak memahami maksudnya. Anak-anak berbakat sering disebut "bayi dewasa" bukan tanpa alasan. Mereka lebih cepat dewasa dan punya kepekaan yang lebih baik terhadap hal-hal yang terjadi disekitarnya.

Sehingga mereka senang berbicara tentang berbagai hal, terlebih lagi ketika mereka memilih ingin ditemani orang dewasa saat urusan bayi yang mendesak. Selain itu anak-anak yang  nantinya akan sukses sringkali menampakan selera humor yang tinggi.

2. Memiliki Standar Yang Tinggi Seperti Orang-orang Sukses
Hebatnya anak -anak yang cerdas selalu merasa butuh untuk tetap berkembang, bahkan ketika usianya masih kecil. Instinglah yang mengarahkan mereka pada hal-hal terbaik pada setiap aktifitas pentingnya. Standar yang tinggi ini membantu anak-anak berbakat untuk tetap mempelajari mata pelajaran di sekolah dan keterampilan baru dengan sangat antusias.

3. Tidak Pernah Kehabisan Energi
Semua orang tua pasti sepakat ketika menganggap anak kita memang lincah dan selalu bersemangat menghabiskan energinya saat diminta untuk diam. Namun nyatanya anak yang cepat berkembang tidak hanya membutuhkan stimulasi mental akan tetapi juga pisik. Jadi jika anak kita sangat aktif dan tidak bisa diam maka bisa dipastikan bahwa mereka berbakat.

4. Susah Tidur
Bukan penyakit (insomnia) karena susah tidur dalam kasus anak ini bisa jadi mereka tidak mau kamar dalam keadaan gelap. Anak-anak cerdas pada umumnya seringkali "tidak mau" mengikuti pola tidur orang normal karena mereka cenderung aktif di malam hari atau bisa jadi punya jadwal tidurnya tersendiri versi mereka yang sama sekali berbeda dengan jadwal tidur orang tuanya.

5. Senang Menghasilkan Uang
Jangan jengkel juga bosan ketika anak-anak kita membuat kamar seperti kapal pecah. Ada kebiasaan dari anak saya yakni membuat warung-warungan atau toko-tokoan dari spoon atau lego. Dia bertindak sebagai bos, mamah dan ayahnya sebagai pembeli. Inilah cara anak mengaplikasikan juga mengembangkan keterampilan wirausahanya.
Related Posts
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar