fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Mengenal Sistem Transmisi Dunia Telekomunikasi Internet - Salah satu bentuk hasil Sistem Transmisi dunia telekomunikasi internet yang dekat dengan kehidupan kita adalah internet Indihome yang bernaung dibawah perusahan Telkom Indonesia. Seperti yang kita alami, sebelumnya kita telah dikenalkan dengan Layanan Intenet Speedy. 
Mengenal Sistem Transmisi Dunia Telekomunikasi Internet
Namun di era modernisasi ini membawa kita pada layanan yang lebih canggih lagi yakni Indihome dengan Fiber Optik. Ini artinya bahwa Indihome memakai Sistem Transmisi Serat Optik, bukan menggunakan kabel tembaga lagi seperti Speedy. Ya dengan postingan ini saya sengaja mengajak anda untuk mengenal lebih dengan Sistem Transmisi Serat Optik.

Dunia Internet memang luas, maka bahasan Sistem Transmisi Serat Optik dengan judul diatas inipun akan seluas dunianya, karena kita akan diperkenalkan pada definisi sitem transmisi, konfigurasi dasar, keuntungan dan kerugian serta penggunaan serat optik, Apa itu Sistem Transmisi Serat Optik?

Fiber Optik

Sitem Transmisi Serat Optik adalah suatu sitem pengiriman juga penerimaan sinyal yang media transmisinya menggunakan sumber optik atau detektor optik. Hal dasar yang membedakan sistem transmisi serat optik dengan sistem transmisi yang lain adalah sinyal yang dikirimkan bukan sinyal yang berbentuk elektromagnetik atau elektrik melainkan dalam bentuk cahaya.

Media transmisi yang digunakan sistem transmisi serat optik adalah serat optik yang terbuat dari bahan dasar kaca atau gelas. Oleh sebab itu syarat utama sistem transmisi serat optik adalah harus tersedianya komponen yang berfungsi untuk merubah sinyal elektrik menjadi sinyal cahaya atau optical transmitter, sementara disisi lain sebagai penerima (optical receiver) dapat mengubah cahaya menjadi sinyal elektrik.

Next >>> ....... Keuntungan dan Kerugian Sistem Transmisi Serat Optik
Related Posts
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar