-->
fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Mengutuk Rasisme BTS Dukung Gerakan Black Lives Matter - Kejadian memilukan yang terjadi tanggal 25 Mei 2020 di kota Minneapolis, kota ke-15 terbesar di Amerika Serikat ini menjadi perhatian dunia. Kekerasan yang dilakukan polisi Minneapolis terhadap seorang warga kulit hitam George Floyd's. Pada video yang diliris NBC News mengungkap seorang perwira polisi menginjak leher Floyd's hingga Floyd's menghembuskan napas terakhirnya.

Mengutuk Rasisme BTS Dukung Gerakan Black Lives Matter

Demonstrasi mengecam Rasisme terhadap Floyd ini tak hanya terjadi di belahan kota Amerika, namun "pengutukan" atas kejadian ini merebak hingga ke kota-kota besar Eropa bahkan Asia. Berbagai akun medsos selebritis dunia pun "bersuara" menetang ketidaksetaraan ras ini. Salah-satunya akun twitter Grup Band K Pop BTS asal Korea Selatan yang lagi trending di Youtube pun ikut peduli. Bangtan Boys (BTS) salah-satunya dari Asia dalam akun resmi Twitternya bersiul mendukung gerakan Black Lives Matter.
Black Lives Matter adalah sebuah gerakan aktivis mancanegara, yang dimulai dari komunitas Afrika Amerika, yang aktif dalam menentang kekerasan maupun rasisme sistemik terhadap orang kulit hitam.
Artikel Terkait
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar