-->
fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Olahan Pisang Yang Mampu Memikat Selera Keluarga - Ada banyak manfaat dari buah satu ini, namun kadang kita menyepelekan kehadirannya. Buah pisang adalah merupakan salah-satu buah kesukaan admin, teutama Pisang Gadis atau Pisang Muli (Bhs.Sunda=Cau Muli). Pisang Muli berbentuk mungil namun rasanya sangat enak. Pisang atau buah-buahan lainnya pada umumnya memiliki kadungan vitamin, serat dan antioksidan yang menyehatkan bagi tubuh manusia.
Dane Nash salah seorang yang sudah merasakan manfaat buah pisang bagi kesehatan tubuh. Selain buahnya yang menyehatkan, pelepah pisang juga ternyata bisa bermanfat plus menghasilkan uang. Salah-satu manfaat dari pelepah pisang adalah bisa diolah untuk bahan dasar pembuatan seni kaligrafi

Sedikit sejarah Pisang, konon katanya buah satu ini asli berasal dari Asia Tenggara. Awal mula penyebarannya adalah dibawa oleh para penyebar agama Islam yang disebarkan ke Afrika Barat, Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Selanjutnya pisang menyebar ke seluruh dunia, meliputi daerah tropis dan subtropis.

Lalu bagaimana caranya agar pisang ini bisa menggugah selera atau menjadi makanan yang disukai keluarga, terutama anak-anak kita? Sedikit penyajian dengan cara pengolahan yang berbeda, jangan melulu hanya dibuat kolak atau pisang goreng.

Di Serui sendiri saya banyak menemukan buah pisang ini terutama Pisang Raja. Di pasar teutama bisa didapat dengan harga yang cukup murah. Berikut adalah cara saya memikat anak untuk suka pada buah pisang ini. Sediakan saja 1 sisir pisang raja yang sudah matang dan berukuran sedang,  ditambah beberapa sachet MILO, margarin secukupnya juga Tim Coklat Batangan beberapa gram.
Pisang Raja Digoreng
Lalu kita kupas dan dibelah dua untuk digorengnya, tidak dibelah juga bisa tergantung selera kita. Pisang digoreng hingga berwarna kecoklatan. Setelah melalui proses penggorengan ini, kita akan membuat "bumbu" bagi pisang goreng milo ini.

Pertama seduhkan milo diaduk menggunakan air dingin hingga merata. Lalu leburkan tim coklat batangan dengan 1 sdm margarin pada wajan panas. Setelah coklat batangan melebur campurkan seduhan milo tadi hingga semua ini menyatu, aduk hingga merata.

Setelah itu tinggal pada tahap penyajian. Pisang yang sudah digoreng olesi dengan "bumbu" yang telah kita buat tadi. Jangan lupa untuk menaburi parut keju agar pisang milo ini tambah memikat. Rasa yang berbeda dengan psang goreng biasa akan membuat si kecil lahap menyantap hidangan kita ini.
Artikel Terkait
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar