fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Tagihan Listrik Melonjak Begini Alasan Menteri BUMN - Dampak dari pandemi Covid-19 ini tak hanya melulu pada masalah kesehatan dan sakit. Namun pada kebutuhan pokok semacam listrik ini pun ikut berdampak. Tiga bulan lockdown membuat berbagai unsur usaha lumpuh, hingga penagihan listrik yang biasa dilakukan sebulan sekali juga terabaikan. Ketika memasuki Era New Normal masyarakat dikejutkan dengan tagihan listrik yang melonjak.

Tagihan Listrik Melonjak Begini Alasan Menteri BUMN

Ya guys...masyarakat kita belakang ini mengeluhkan soal tagihan listrik yang melonjak hingga 300%. PLN sendiri sebelumnya "kurang" memberikan informasi penyebab fenomena abnormal ini, hingga atas dasar banyaknya keluhan masyarakat ini Erick Thohir pun selaku menteri BUMN buka suara, begini alasan Erick Thohir mengenai soal tagihan listrik yang  melonjak.

Seperti keterangan yang saya lansir dari kompas dot com, Erick Thohir mengatakan bahwa penyebab tagihan listrik melonjak drastis adalah konsumsi masyakat atas listrik ini meningkat ketika menjalankan program pemerintah untuk tetap #dirumah_saja guna memutus jalur penyebaran corona. Bukan seperti dugaan yang dituduhkan bahwa PLN menaikan tarif listrik.

"Yang tadinya (tagihan istrik bulanan), karena kemarin ada Covid, tidak tertagihkan. Baru tertagihkan pada bulan yang bisa ditagihkan, padahal itu tagihan beberapa bulan jadi satu" Begitu alasan menteri BUMN Erick Thohir saat teleconferense dengan wartawan pada tanggal 12-06-2020 kemarin. Erich juga mengatakan bahwa PLN memberi keringanan pada masyarakat yang tagihan listriknya melonjak untuk bisa mencicil tagihannya.
Baca Juga
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life
SHARE

Related Posts

Comment Policy :

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan pada halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang ... Comment Policy

Buka Komentar

#Lawan_Covid-19

Sticky Ads