-->
fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Cara Menghapus Akun Google Adsense Yang Terkait - Pada awalnya blog Rapi Serui ini dikelola dengan akun Email anak saya yakni Rudiana Sahreza Kamal. Seiring kesibukan di sekolah juga perpindahan tempat sekolahnya, maka blog ini terbengkalai tidak terurus. Mandat pengurusan diserahkan pada saya dengan syarat akun Email lama tidak boleh digunakan lagi. Alhasil blog Rapi Serui revolusioner berganti kepemilikan sekaligus berganti akun Gmail memakai email pribadi saya.

Cara Menghapus Akun Google Adsense Yang Terkait

Penataan Blog bukan hanya sekedar email dasar, namun secara keseluruhan terkena perombakan total hingga pada tampilan blog. Ketika Email lama dihapus maka otomatis GA yang dikaitkan ke email baru tidak bisa dicairkan karena Google Adsense hanya membolehkan 1 Akun GA untuk satu akun email, satu nama dan satu alamat.

Artinya Kebijakan AdSense hanya mengizinkan satu akun per penayang, alias data Adsense lama tidak bisa digunakan oleh yang lain (ini satu kesalahan admin yang mungkin bisa menjadi pelajaran buat blogger newbie yang baru saja terjun di dunia manisnya GA).

Kang Rudiana sendiri (pemilik blog sebelumnya) telah begitu girang ketika GA-nya diterima google. Kegembiraan beiau bisa anda lihat pada Pengalaman Pertama Rapi Serui Mendapatkan Iklan Google Adsense. Ada alasan lain ketika GA punya Kang Rudi ini dikaitkan dengan akun email saya. Saat itu Kang Rudi belum cukup umur, masih dibawah -18 tahun.

Sehingga beliau tidak bisa mencairkan pendapatan dari GA-nya. Alasan lain yang utama adalah ilmu tentang GA belum dikuasai secara utuh. Maka dari itu saran saya kepada blogger newbie yang tertarik dengan GA sebaiknya pelajari lebih mendalam tentang Google Adsense ini supaya kita tidak melakukan langkah yang dianggap Google sebagai pelanggaran (TOS GA).

Akun Adsense Terkait

Cara Menghapus Akun Google Adsense Yang Terkait atau membatalakan Akun Adsense Terkait secara permanen sebetulnya sangat mudah. Namun tertunya syarat utama dari semua ini adalah harus menjadi Administrator akun GA tsb. Berikut adalah Tindakan yang harus dilakukan jika AdSense yang kita kaitkan tidak bisa dicairkan atau ditolak;

1. Saya Menggunakan Browser Chrome, katakan saya sudah Login pada email saya.
Silahkan buka Kelola Akun Google Anda. Setelah terbuka klik Data & Personalisasi dan cari kolom Buka Google Dasbor. Pada kolom Google Dasbor ini kita akan diperlihatkan serentetan kolom Layanan Google yang dipakai/dipergunakan oleh kita termasuk Akun Google Adsense.

Klik kolom Payments, silahkan anda buka dan klik bagian Kelola maka akan terbuka tab baru dengan berbagai menu pilihan. Jika cuma mau menghapusnya maka pilih Setelan Payments dan Tutup Profil Pembayan. Silahkan masukan alasan anda menutup akun adsense ini, karena dalam proses ini google akan mengajukan pertanyaan.

Sebut langkah diatas sudah anda lalui dengan sukses, maka silahkan buka email verifikasi Google Payments yang menyatakan bahwa anda telah menutup atau menghapus akun GA. Selanjutnya buka Email......

Email Pertama : Akun Anda telah dibatalkan

Email Kedua: Anda telah menutup profil pembayaran Google

Salam dari Google,

Baru-baru ini, Anda telah menutup profil pembayaran Google.
Anda tetap bertanggung jawab atas saldo terutang.

Umumnya pelanggan dapat menghapus informasi pembayaran, termasuk kartu loyalitas dan percobaan pembayaran tanpa kontak kartu fisik, dari Akun Saya. Profil yang baru akan dibuatkan untuk Anda saat kali berikutnya Anda melakukan pembayaran atau mendaftar ke layanan baru menggunakan Akun Google.

Jika Anda tidak mengizinkan perubahan ini atau telah menutup profil tersebut karena kesalahan, harap hubungi kami dalam waktu 30 hari. Jika tidak dilakukan, kami akan menghapus profil pembayaran ini secara permanen pada tanggal 2 Juli 2020.

Hormat kami,
Tim Google Payments
Artikel Terkait
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a comment