-->
fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
Equivalent Transistor NJW0302G dan NJW0201G untuk Power Amplifier BMB - Selama pandemi Coid-19 ini ditempat kerja memang sangat sepi pengunjung. Ekonomi pribadi bisa dikatakan hidup segan matipun tak mau. Namun hidup harus tetap berjalan. Daripada waktu terbuang percuma mendingan bongkar gudang untuk mencari sesuatu yang bisa dipakai membunuh waktu. Secara kebetulan amplifier atau Audio System yang ada di rumah perlu upgrade kepada power yang agak besar. 
Equivalent Transistor NJW0302G dan NJW0201G untuk Amplifier BMB DA-1600 SE

Sound System yang ada cuma seadanya DAT dengan kemampuan power cuma 25 Watt buat anak belajar menyanyi. Gudang kecil memang merupakan tempat "harta karun"  yang suatu saat diperlukan bisa digali. Betul saja saya menemukan Amplifier BMB DA-1600 SE, lumayan besar power output yang dia punya yakni 120W x 2 (stereo). Namun setelah saya cek, proteksinya bekerja, alias gak mau bunyi. Saya bongkar ternyata bagian driver ada Resistor yang hangus juga sebelah transistor final (bagian Left) hasil pengukuran, jebol.

Amplifier ini memakai transistor output final NJW0302G dan NJW0201G, secara kebetulan di tokoku stock spare part untuk transistor ini habis. Mau tidak mau harus mencari persamaannya. Transistor NJW0302G berjenis transistor bipolar tipe NPN sedangkan NJW0201G jenis PNP. Untuk mencari Persamaan Transistor dengan sangat mudah telah saya bahas pada artikel terdahulu. Silahkan anda buka Link yang saya berikan diawal kalimat ini.
Persamaan Transistor
Equivalent atau Persamaan untuk Transisitor NJW0302G adalah 2SA1962 sedangkan persamaan Transistor NJW0201G adalah 2SC5242. Ya Transistor guys,transisitor NPN komplementer untuk 2SA1962 adalah 2SC5242, dua transistor yang saling melengkapi.
Artikel Terkait
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a comment